Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kolaborasi Traveloka dan Garuda Indonesia lewat Program #JamTerbangGaruda

Kolaborasi Traveloka dan Garuda Indonesia lewat Program #JamTerbangGaruda

Garuda Optimistis Peningkatan Traffic 20% Kuartal IV

Kamis, 23 September 2021 | 18:42 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Garuda Indonesia optimistis bakal terjadi peningkatan traffic pelaku perjalanan bakal naik sebesar 20% pada kuartal IV. Hal itu seiring dengan semakin membaiknya situasi Pandemi Covid-19, meningkatnya kepercayaan para pelaku perjalanan di Indonesia akan protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan maskapai penerbangan, hingga berbagai bentuk promosi dan kerjasama maskapai dengan berbagai pihak menjelang akhir tahun.

Ade R Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, mengatakan saat ini baru sebesar 30%-40% para pelaku perjalanan melakukan perjalanan dengan pesawat udara di Indonesia. Hal itu disebabkan, masih banyak yang masih ragu akan keamanan yang dilakukan oleh pihak maskapai dan bandara dalam menjalankan prokes, baik mulai dari saat menunggu di bandara hingga berada di dalam kabin.

“Padahal, kami telah melakukan prokes yang sangat ketat. Bahkan, hingga saat ini, belum pernah terbukti penularan terjadi dari dalam pesawat,” ungkapnya di sela virtual konferensi pers Traveloka dan Garuda Indonesia Luncurkan Program #JamTerbangGaruda, Kamis (23/9).

Untuk itu, Ade mengatakan dalam meningkatkan kepercayaan para pelaku perjalanan dalam melakukan perjalan dengan pesawat terbang, pihaknya menggandeng Traveloka dengan menghadirkan program #JamTerbangGaruda serta secara resmi memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform.

Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kolaboratif ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi secara end-to-end.

“Kami optimistis dengan kerjasama ini akan mampu meningkatkan traffic penumpang hingga sebesar 20%. Ditambah lagi, kondisi pandemi yang semakin membaik. Belum lagi, mendekati Desember yang dipastikan akan lebih banyak,” jelas Ade.

Lebih lanjut Ade mengaku optimistis trens positif pertumbuhan traffic dari para pelaku perjalanan akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Bahkan, sejak pekan lalu tercatat adanya peningkatan jumlah penumpang. Terlebih, secara emosional saat ini masyarakat banyak yang ingin berlibur dan traveling. Hal itu terbukti dengan tujuan Bali dari Rabu (22/9) hingga Minggu (26/9) tiket telah habis terjual. Pihaknya juga menambah satu flight untuk tujuan Bali tersebut. Hal ini menunjukan perjalanan weekend untuk berlibur mengalami peningkatan.

Tidak hanya itu, lanjut Ade, Garuda juga menggunakan pesawat-pesawat berbadan besar untuk tujuan-tujuan yang memang mengalami peningkatan penumpang dan Bandara yang memang mampu menampung pesawat besar. Sebut saja Yogjakarta dan Bali menggunakan Boeing 777.

Padahal biasanya pesawat-pesawat berbadan besar ini digunakan untuk luar negeri, dan kini dimanfaatkan untuk penerbangan dalam negeri.

“Ternyata, kecenderungan masyarakat Indonesia ternyata senang menggunakan pesawat besar,” paparnya.

Sementara itu, Director of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan selama era pandemi, data internal Traveloka menunjukkan keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, di mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan. Berangkat dari data ini, pihaknya secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Garuda Indonesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen.

Program #JamTerbangGaruda merupakan salah satu manifestasi akan komitmen pihaknya sebagai lifestyle superapp untuk melahirkan produk, fitur, dan inovasi yang relevan bagi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

“Sehingga diharapkan tak hanya memudahkan konsumen, namun juga menciptakan permintaan pasar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia,” tutup Iko.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN