Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Slag grinding mill GRP dan Cemindo. (ist)

Slag grinding mill GRP dan Cemindo. (ist)

GRP dan Cemindo Kerja Sama Kembangkan Semen Ramah Lingkungan

Jumat, 24 September 2021 | 17:14 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Sebagai wujud pengembangan bisnis serta upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar, PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) dan PT Cemindo Gemilang Tbk (Cemindo) telah menandatangani perjanjian kerja sama operasi (KSO) di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Abednedju Giovano W. Sangkaeng, direktur utama GRP, mengungkapkan, kerja sama ini turut mendukung upaya menghasilkan semen yang ramah lingkungan, antara lain dengan memanfaatkan by-product yang dihasilkan oleh GRP.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung pengembangan usaha perusahaan dan memenuhi kebutuhan pasar akan produk semen yang berkualitas. Pemanfaatan by product ini adalah salah satu dari upaya perusahaan dalam menjalankan proses produksi yang semakin ramah lingkungan juga sebagai bagian dari roadmap menuju zero carbon,” lanjut dia, Jumat (24/9/2021).

Vince Erlington Indigo, wakil presiden direktur Cemindo mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bagian dari peta jalan perseroan, yang berkomitmen terus berupaya menurunkan emisi karbon sebagai bagian dari kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

“Produk ramah lingkungan ini akan memberikan daya saing kepada perusahaan, sekaligus dukungan kepada pemerintah yang sedang dan terus berupaya menjaga lingkungan hidup demi keberlangsungan masa depan generasi mendatang,” ujar Vince.

GRP merupakan salah satu perusahaan baja swasta terbesar di Indonesia. Dengan 50 tahun lebih pengalaman di industri baja, GRP mempunyai kapasitas produksi 2,2 juta ton baja berkualitas tinggi setiap tahun yang disertifikasi oleh organisasi sertifikasi lokal dan internasional.

Adapun Cemindo merupakan salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia dan Vietnam, dengan kapasitas produksi 15 juta ton per tahun. Cemindo memasarkan produk dengan merek dagang Semen Merah Putih di 17 provinsi di Indonesia dan merupakan kontributor terbesar sejak 2019 untuk ekspor semen dan klinker dari Indonesia.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN