Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Azana menggelar Leader Conference 2021 dengan tema Reap The Race For Today

Azana menggelar Leader Conference 2021 dengan tema Reap The Race For Today

Azana Optimistis Bisnis Hotel Menggeliat Pada 2022

Selasa, 16 November 2021 | 11:51 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id- Azana Hotels & Resorts Management berencana menambah 18 hotel pada 2022. Operator hotel itu optimistis bisnis hotel menggeliat pada tahun depan.

“Ada sekitar 18 hotel yang akan dioperasionalkan oleh Azana tahun 2022, maka pada akhir tahun depan Azana optimis akan mengoperasikan sekitar 79 hotel,” ujar Dicky Sumarsono, chief executive officer (CEO) dan Founder Azana Hotels & Resorts, dalam siaran pers, Selasa (16/11/2021).

Dia menjelaskan, tanda-tanda akselerasi pemulihan industri hotel secara nasional semakin terlihat jelas sejak September 2021. Hal tersebut ditandai dengan adanya peningkatan tingkat kunjungan turis domestik, pemesanan tiket pesawat yang tinggi, dan jadwal kereta api yang mulai normal. Lalu, padatnya arus lalu lintas, aktivitas objek wisata yang mulai ramai, serta aktivitas yang dilakukan di hotel juga tingkat hunian yang naik tajam.

“Pasar domestik Indonesia sangatlah kuat, cukup besar untuk membantu recovery industri pariwisata dan perhotelan Indonesia. Optimisme kami harus semakin tinggi bahwa tahun 2022 pasar domestik akan pulih, bisnis hotel akan kembali menggeliat tahun 2022,” ujar Dicky.

Guna mengantisipasi geliat bisnis hotel dan menangkap peluang di tengah pandemi Covid-19, Azana menggelar Leader Conference 2021 dengan tema Reap The Race For Today's Biggest Challenge & Opportunity, 28-30 Oktober 2021 di Front One Hotel Gresik. Ajang itu diikuti oleh sekitar 200 leader hotel Azana se-Indonesia.

Menurut Dicky, Azana selalu melakukan explorasi berbagai peluang, berinovasi, dan terus melakukan berbagai macam eksperimen setiap bulan. Lalu, mengambil langkah baru yang super cepat dan berfokus meraih keunggulan kompetitif berkelanjutan dengan terus menangkap peluang bisnis baru dari keinginan customer yang belum terpenuhi. “Karena customer is a moving target yang keinginannya sangat cepat berubah,” papar Dicky.

Dia menambahkan, tingkat hunian Azana sejak Agustus hingga November 2021 rata-rata berada di atas 70%.

Saat ini, Azana mengelola 61 hotel di seluruh Indonesia, dengan brand Votel, Front One, Azana Style, The Azana Hotel, dan Azana Essence. Selain itu, terdapat beberapa white label brand seperti The Cube Hotel, De Laxston Hotel, Braling Grand Hotel, Façade Hotel, Grand Amira Hotel, dan Urban Style Hotel.

 

 

 

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN