Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Virtual media gathering, LOreal, Rabu (17/11).

Virtual media gathering, LOreal, Rabu (17/11).

LOréal Gandeng Shopee Gantikan Penggunaan Plastik Kemasan Kirim 48 Ton Setahun

Kamis, 18 November 2021 | 10:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – L'Oréal Indonesia bekerjasama dengan Shopee menggantikan penggunaan plastik kemasan kirim dengan menggunakan kardus yang bersumber dari bahan baku yang bertanggung jawab. Dari langkah tersebut diestimasi L'Oréal Indonesia dapat menggantikan 48 ton plastik kemasan pengiriman menjadi kemasan kirim lebih ramah lingkungan dalam satu tahun.

Martin Crosnier, General Manager Consumer Product Division, L'Oréal Indonesia memgatakan aktivitas belanja online yang mengalami peningkatan semasa pandemi telah mengubah gaya hidup konsumen. Belanja online diperkirakan akan terus meningkat, dan seiring dengan peningkatan tersebut, dampak bagi lingkungan menjadi perhatian yang diharapkan dapat diatasi pihaknya bersama dengan mitra e-commerce-nya.

"Mengambil langkah, kami melalui tiga brand-nya yaitu Garnier, Maybelline New York, L'Oréal Paris memperkenalkan kemasan kirim ramah lingkungan tanpa menggunakan plastik tambahan pertama yang dikelola oleh Shopee dari warehouse Shopee di Jakarta," ungkapnya di sela virtual media gathering, Rabu (17/11).

Virtual media gathering, LOreal, Rabu (17/11).
Virtual media gathering, LOreal, Rabu (17/11).

Mohamad Fikri, Head of Corporate Responsibility L'Oréal Indonesia meambahkan kemasan kirim yang lebih ramah lingkungan ini meniadakan plastik sebagai pembungkus tambahan. Tiga komponen utama kemasan kirim, yakni mengganti bubble wrap menjadi flute liner yang berbahan kertas, mengganti selotip plastik menjadi selotip kertas, dan menggunakan kardus yang telah menerima sertifikasi CoC (Chain of Custody) dari FSC (Forest Stewardship Council).

"Asal usul bahan baku yang digunakan dalam proses produksinya dipastikan berasal dari sumber yang bertanggung jawab," tegas Fikri.

Sementara itu, Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman menegaskan pihaknya mendukung dan menyambut baik inisiatif L'Oréal dalam meningkatkan upaya mereka untuk memperkenalkan dan memberikan solusi pengemasan e-commerce yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Melalui komitmen ini, kami ingin menjalankan langkah awal dalam membantu konsumen dan pengguna untuk membuat pilihan ramah lingkungan dengan lebih mudah dan nyaman, dimulai dengan pembelian produk-produk L'Oréal di Shopee," tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN