Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Perum Perumnas dan PTPN II mulai melakukan serah terima kunci kepada konsumen.

Perum Perumnas dan PTPN II mulai melakukan serah terima kunci kepada konsumen.

Perumnas-PTPN II Mulai Serahterima Kunci Kota Mandiri Bekala

Selasa, 30 November 2021 | 12:45 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Perum Perumnas dan PTPN II sukses mengembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara, dan mulai melakukan serah terima kunci kepada konsumen.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, Perum Perumnas dan PTPN II adalah dua BUMN dengan klaster yang berbeda. Namun, perbedaan tidak menyurutkan semangat kedua perusahaan untuk dapat bersinergi melakukan pelayanan publik kepada masyarakat yaitu melalui pembangunan kawasan perumahan.

Hari ini mereka mulai seremoni penyerahan kunci kepada konsumen proyek kota Mandiri Bekala Tahap 1.

“Kami ucapkan selamat kepada para konsumen yang telah diserahterimakan kunci dan terima kasih telah memilih kami sebagai developer untuk penyediaan hunian masyarakat sumatera utara,” kata Budi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/11/2021).

Perum Perumnas dan PTPN II mulai melakukan serah terima kunci kepada konsumen.
Perum Perumnas dan PTPN II mulai melakukan serah terima kunci kepada konsumen.

Kota Mandiri Bekala Tahap 1 dikembangkan di lahan seluas 5,5 hektar (ha) dari total luasan IMB (ijin mendirikan bangunan) yang terbit dan dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua untuk dikembangkan menjadi kawasan perumahan, yang tidak hanya terdapat area komersil, namun juga terintegrasi dengan transportasi publik nantinya.

Dengan luasan area pengembangan tahap 1 tersebut, disediakan 1.499 unit hunian dan tipe luasan yang beragam seperti tipe 21 dan tipe 30 serta dilengkapi fasilitas hunian dan area komersial yang dapat menunjang kebutuhan para penghuni.

PT Propernas Nusa Dua sukses menggarap lahan kerja sama ini menjadi kawasan perumahan bernilai tambah, yaitu kawasan perumahan yang terintegrasi dengan transportasi.

“Kami menyuguhkan kawasan perumahan yang nyaman dan berkualitas dengan konsep integrated new township yang ke depannya akan terhubung langsung dengan akses transportasi massal. Inovasi dan kelebihan pada Kota Mandiri Bekala Deli Serdang ini tentunya akan menjadi daya tarik dan nilai tambah yang memiliki potensi besar ke depannya,” tutur Budi.

Sebelumnya, Perum Perumnas pun sebelumnya telah mengembangkan Konsep TOD berbasis transportasi massal di 3 lokasi stasiun KRL Jabodetabek untuk konsep hunian highrise dan 1 lokasi stasiun KRL Jabodetabek lainnya untuk hunian tapak.

Dijelaskannya, pengembangan perumahan yang tidak hanya berfokus pada tempat tinggal tetapi juga mendekatkan dengan akses transportasi massal. Tujuannya adalah untuk menurunkan penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil/motor, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan kemacetan yang terjadi di Indonesia dan polusi dari kendaraan yang terjadi saat ini. Sedangkan dari sisi konsumen dapat menghemat waktu tempuh untuk menjangkau lokasi aktivitas mereka.

Oleh karenanya, lanjutnya, seremoni serah terima kunci pada hari ini menjadi sebuah pijakan baru bagi kami karena kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara ini adalah kawasan hunian terintegrasi transportasi pertama di luar pulau Jawa yang dikembangkan Perumnas.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN