Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Wilmar Nabati Indonesia (Wilmar).

PT Wilmar Nabati Indonesia (Wilmar).

Wilmar Dorong Hilirisasi dalam Industri Biodiesel

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:54 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id – Wilmar berupaya untuk terus mensukseskan program pemerintah dalam program hilirisasi industri kelapa sawit nasional, terutama dalam industri biodiesel. Wilmar percaya bahwa biodiesel akan menjadi industri yang mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Direktur Wilmar Erik Tjia mengatakan, industri biodiesel tidak hanya mencakup soal bisnis saja tetapi juga bentuk kontribusi perusahaan kepada bangsa dan negara. Dengan mendukung industri biodiesel secara tidak langsung ikut mendukung hilirisasi agar manfaat industri kelapa sawit dapat dirasakan sebesar besarnya dalam di negeri. Hal itu juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Kinerja Wilmar dalam industri biodiesel telah diakui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui pemberian Penghargaan Subroto 2021 kategori pengelolaan produksi dan penyaluran bahan bakar nabati serta pengelolaan kesehatan, keselamatan kerja dan lingkungan. Penghargaan yang diserahkan pada 28 September 2021 merupakan satu satunya penghargaan yang diberikan kepada perusahaan biodiesel dalam ajang tersebut.

“Penghargaan subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor ESDM yang diberikan kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia, dan kami sangat bangga karena kerja keras dan karya perusahaan diapresiasi pemerintah,” ujar dia kepada Investor Daily di Jakarta, Kamis (2/11).

Pabrik Wilmar juga telah diakui standarisasinya dengan mendapatkan SNI award dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Kategori peringkat emas diberikan kepada PT Wilmar Nabati Indonesia dan kategori perunggu PT Multimas Nabati Asahan.

Dalam upaya hilirisasi, Wilmar juga meningkatkan tingkat komponen dalam negeri dalam industri biodiesel. Unsur TKDN di industri biodiesel Wilmar telah mencapai 90%.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com