Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Managing Director PT Simar Pangan Borneo Wahyu Taqwa Dhie dan Dirut PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman usai penandatanganan MoU untuk penyediaan pangan hewani di  Jakarta, pada Rabu (1/12/2021). Foto: Istimewa

Managing Director PT Simar Pangan Borneo Wahyu Taqwa Dhie dan Dirut PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman usai penandatanganan MoU untuk penyediaan pangan hewani di Jakarta, pada Rabu (1/12/2021). Foto: Istimewa

Sediakan Pangan Hewani, Dharma Jaya Masuk Pasar Kalimantan

Kamis, 2 Desember 2021 | 13:57 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id -   Perusahaan Daerah Dharma Jaya kini mulai masuk pasar Kalimantan dengan menggandeng PT Simar Pangan Borneo. Kedua perusahaan ini mengusung merek bersama, yakni DJ-Borneofood.

"Kami meyakini bahwa  dengan pengalaman PD Dharma Jaya dalam usaha penyediaan bahan pokok berbasis hewani sejak tahun 1966, maka dapat bersinergi penuh dengan PT Simar Pangan Borneo dalam melakukan penetrasi pasar bahan pokok berbasis hewani di Kalimantan nantinya," ujar Direktur Utama PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Raditya mengatakan kerja sama ini sangat prospektif karena nantinya akan menyediakan

pangan berbasis hewani bagi kebutuhan ibu kota negara baru, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara. Kerja samanya, kata dia, akan mulai Tahun 2022 mendatang.

"Kami harap bahwa merupakan jalinan  strategis dalam mengembangkan  pasar bahan pokok berbasis hewani di Kalimantan dengan menggunakan merek bersama DJ-Broneofood, melalui  produk karkas daging sapi frozen dan karkas ayam frozen, dan diharapkan dapat operasional pada awal tahun 2022 nantinya," ungkap Raditya.

Kerja sama dengan PT Simar Pangan Borneo diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Raditya yang mewakili PD Dharma Jaya dan Managing Director PT Simar Pangan Borneo Wahyu Taqwa Dhie di Jakarta, pada Rabu (1/12/2021). Menurut Raditya, MoU ini merupakan langkah besar bersama untuk  pemenuhan kebutuhan bahan pokok berbasis hewani pada pasar Kalimantan khususnya Kalimantan Timur.

"Kalimantan merupakan  peluang pasar produk yang besar bagi bahan pokok berbasis hewani. Pintu masuk yang utama penetrasi pasar adalah melalui  Kalimantan Timur, karena dari sanalah perjalanan penetrasi pasar pulau Kalimantan dimulai, yaitu melalui Samarinda, Balikpapan dan Bontang," jelas dia.

Sementara Wahyu menuturkan PT Simar Pangan Borneo akan memanfaatkan berbagai jaringan di Kalimantan untuk melaksanakan MoU tersebut. Apalagi, kata Wahyu, PT Simar Pangan Borneo sudah berpengalaman dan didukung jaringan pemasaran yang kuat melalui group usaha di bidang logistik dan distribusi BBM baik komersial dan ritel di Kalimantan. 

"Selain didukung infrastruktur logistik dan distribusi BBM yang lengkap, Group PT Simar Pangan Borneo pun telah didukung aplikasi daring bernama  Go!Fuel," kata Wahyu.

Dia menjelaskan aplikasi Go!Fuel merupakan aplikasi pesan antar BBM online terluas di Kalimantan dan yang pertama di Indonesia (versi MURI). Aplikasi Go!Fuel ini  merupakan aplikasi online pesan antar yang real time dalam perdagangan BBM secara komersial (mining/tambang dan migas) dan ritel (transportasi industri).

"Aplikasi Go!Fuel ini  didukung juga oleh pelayanan angkutan yang unik dengan menggunakan mobil tangki BBM bertematik pertama di Indonesia versi MURI, di mana akan  adanya  kebutuhan ikutan para konsumen BBM industri terhadap bahan pokok berbasis hewani nantinya," pungkas Wahyu.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN