Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konsep Artotel Suites Bianti Yogyakarta mengalami penyesuaian dan mengikuti konsep Artotel GRoup, yang lekat dengan unsur seni.

Konsep Artotel Suites Bianti Yogyakarta mengalami penyesuaian dan mengikuti konsep Artotel GRoup, yang lekat dengan unsur seni.

Artotel Suites Bianti-Yogyakarta Resmi Dibuka

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:00 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id – Artotel Group menambah daftar hotel yang masuk dalam jaringan setelah properti milik PT Jonathan Bintang Utama bergabung dalam pengelolaannya. Hotel bintang lima yang sudah 10 tahun beroperasi tersebut memakai brand Artotel Suites Bianti-Yogyakarta.

Artotel Group akan melakukan perubahan pada konsep hotel dan interior Artotel Suites Bianti-Yogyakarta agar sesuai dengan klasifikasi brand Artotel Suites, sebagai hotel bintang lima yang memadukan estetika terbaik pada desain arsitekturnya dengan gaya hidup melalui seni dan F&B.

Mengusung tema Rejuvenate yang menggambarkan peremajaan atau pembaruan yang akan dilakukan, hotel ini akan dipugar dengan menambahkan unsur seni di setiap sudut fasilitas hotel mulai dari Facade gedung, ruang publik, hingga kamar tamu serta pemugaran tiga outlet F&B dengan konsep baru.

Artotel Suites Bianti - Yogyakarta terletak di tengah kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Urip Sumoharjo, berada di tengah pusat perbelanjaan kain terbesar di Jawa Tengah, serta sangat dekat dengan pusat perkantoran di Yogyakarta. Hotel ini memiliki 141 kamar dengan 4 tipe kamar, Artsy Studio, Artsy Executive, Artsy Suites, and Presidential Suites. Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk keperluan bisnis dan liburan dengan 4 pilihan ruang pertemuan yang memiliki kapasitas 20 - 100 orang, fasilitas F&B yang tersedia terdiri dari All Day Dining, Beer Garden, Pastry Shop, dan Sky lounge, hingga fasilitas kebugaran berupa kolam renang yang berada di ruang terbuka, ruang olahraga dengan peralatan yang lengkap dan modern, serta fasilitas Spa. Selain itu, hotel ini juga akan dilengkapi dengan Artspace, yaitu ruang galeri seni yang menjadi fasilitas wajib dimiliki untuk kategori brand Artotel Suites.

Chief Operating Officer Artotel Group Eduard R. Pangkerego mengatakan, Artotel Suites Bianti - Yogyakarta menjadi hotel kedua yang Artotel Group kelola di Yogyakarta dan akan menjadi destinasi pilihan baru bagi yang ingin menikmati gaya hidup masa kini di kota yang eksotik dan berbudaya melalui sentuhan seni kontemporer dan tempat bersosialisasi (hang out) modern yang disajikan oleh Artotel Suites Bianti - Yogyakarta.

Dengan berbagai fasilitas baru yang disediakan, Artotel Suites Bianti - Yogyakarta akan menggeliatkan kembali industri pariwisata Indonesia, khususnya di Yogyakarta, setelah sebelumnya sempat terpuruk akibat Pandemi Covid 19. “Kami juga ingin hotel ini menciptakan sebuah ekosistem baru dari industri ekonomi kreatif di Yogyakarta melalui fasilitas hotel yang kami sediakan sebagai wadah bagi para seniman-seniman muda yang tinggal di Yogyakarta untuk menampilkan karya seninya, baik berupa seni visual maupun musik, melalui fasilitas Artspace dan outlet F&B yang berada di Artotel Suites Bianti – Yogyakarta,” tuturnya.

Imant Setiawan, CHA., CRMH, General Manager ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta menyatakan, pemilik hotel sangat tertarik dengan konsep gaya hidup yang diusung oleh Artotel Group dalam mengelola jaringan hotelnya, sehingga manajemen memutuskan meminang Artotel Group untuk menjadi operator, agar hotel ini dapat terus beroperasi dengan mengikuti perkembangan zaman dan selalu menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan lokal dan Internasional yang datang ke Yogyakarta. “Kami pun bersedia mengubah konsep hotel menjadi hotel yang artistik dan menjadikan outlet-outlet F&B yang tersedia sebagai restoran dan bar yang berdiri sendiri dan dikenal sebagai tempat hangout pilihan di Yogyakarta sesuai dengan arahan dari tim Artotel Group,” terangnya.

Proses pemugaran akan dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan dengan target rampung pada bulan Maret 2022. Alhasil, Artotel Suites Bianti - Yogyakarta akan tampil dengan “wajah” baru. “When it comes to Art, it’s important not to hide the madness”, kami siap menjadikan Artotel Suites Bianti - Yogyakarta sebagai destinasi yang lebih menarik dan berkesan untuk para wisatawan lokal dan Internasional.” ungkap Imant mengutip kata-kata bijak.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN