Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan MPMX, Life Skill Training Center: Kelas Mengemudi  Profesional yang diikuti oleh komunitas pekerja non-profesional.

Salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan MPMX, Life Skill Training Center: Kelas Mengemudi Profesional yang diikuti oleh komunitas pekerja non-profesional.

MPMX Dinobatkan Sebagai Top Community Centric Company dalam Ajang ACES Awards 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:06 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dinobatkan sebagai salah  satu Top Community Centric Companies in Asia dalam ajang penghargaan bergengsi tahunan milik  MORS Group, yakni Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2021, yang diadakan  secara virtual dari Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 November 2021 lalu.

Ajang penghargaan ini  diadakan MORS Group sebagai pengakuan terhadap perusahaan skala kecil, menengah, dan besar di  wilayah Asia, yang menginspirasi dan mendukung keberlanjutan ekosistem melalui kontribusi nyata  terhadap masyarkat dan industri secara global. 

Untuk bisa mendapatkan predikat ini, MPMX dan berbagai perusahaan lainnya harus melalui tahapan  evaluasi yang terdiri dari penelitian pendahuluan dan uji tuntas yang dilakukan oleh MORS Group. Kemudian setiap perusahaan mengirimkan pengajuan laporan terbuka kepada MORS Group dan  melakukan wawancara semi-terstruktur dengan panelis dari MORS Group yang terdiri dari berbgai tim  ahli. Tidak sampai di situ aja, tahap berikutnya MORS Group melakukan pengecekan ulang melalui  data sekunder agar dapat menentukan perusahaan mana saja yang layak menjadi kandidat  pemenang penghargaan. Tahap terakhir yang dilakukan yakni pembandingan skor oleh panelis juri  dan penentuan pemenang final. 

Top Community Centric Companies Award diberikan oleh MORS kepada berbagai perusahaan yang  telah memperkaya komunitas mereka melalui berbagai inisiatif penjangkauan dan pengembangan.  Bergerak di luar “filantropi”, program-program ini diselaraskan dengan kegiatan bisnis inti dan  dirancang untuk mempromosikan komunitas yang mandiri secara sosial ekonomi.

Penerima  penghargaan melambangkan misi dan nilai-nilai organisasi yang peduli pada masyarakat dan menunjukkan kewarganegaraan aktif yang patut dicontoh dalam mempromosikan kesejahteraan  masyarakat pada umumnya. Area dampak program masyarakat diidentifikasi menggunakan proses  pelibatan pemangku kepentingan yang komprehensif.

MPMX sebagai perusahaan yang memiliki misi ingin selalu memberikan dampak positif bagi  lingkungan sekitar telah sejak lama turut serta dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat  sekitar yang diwujudkan dengan berbagai program yang berlandaskan 4 (empat) pilar utama yaitu  Pendidikan, Lingkungan, Sosial Ekonomi, dan Filantropi.

Pengembangan dan pembinaan komunitas  masyarakat fokus dilakukan melalui pilar Sosial Ekonomi melalui program Life Skill Training Center  dan kegiatan kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat pemilik kendaraaan roda dua.

Life Skill Training Center telah aktif dilakukan oleh MPMX sejak tahun 2014, dilakukan dengan  memberikan pelatihan dan pembinaan keterampilan yang diselaraskan dengan bisnis MPMX seperti  keterampilan mekanik dan tenaga pengemudi profesional yang ditujukan kepada komunitas kaum  marjinal di masyarakat dan tenaga kerja sektor non-profesional.

Melalui pelatihan ini, diharapkan  komunitas atau peserta yang mengikuti memiliki keterampilan baru yang dapat digunakan untuk  mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, menjadi calon kandidat tenaga kerja di grup MPM, atau  berwirausaha demi meningkatkan taraf hidup masing-masing.  

Sementara itu kampanye keselamatan berkendara aktif dilakukan MPMX melalui entitas anak  usahanya, MPMulia atau dikenal dengan MPM Honda Jatim.

Sebagai perusahaan distribusi sepeda  motor terbesar untuk wilayah Jawa Timur dan NTT, perseroan berperan aktif memberikan edukasi  keselamatan berkendara ke berbagai komunitas masyarakat mulai dari pelanggan, komunitas pelajar dan mahasiswa, karyawan, lembaga pemerintah, tenaga kurir, pengemudi ojek online, komunitas  pengemudi roda dua lainnnya yang berada di cakupan wilayah operasional Jawa Timur dan NTT.  Kampanye ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dalam membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan roda dua. 

Berdasarkan dua program utama ini, MORS Group menilai MPMX telah menjadi perusahaan yang  berhasil menanamkan tanggung jawab sosial ke dalam DNA aktivitas perusahaan, sehingga memiliki  program yang jelas dan terstruktur sehingga dapat dilihat perkembangannya dari tahun ke tahun,  serta memiliki potensi yang besar untuk ditingkatkan wilayah operasional MPM lainnya. 

Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan, GM Corporate Communication & Sustainability  MPMX Natalia Lusnita menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas penghargaan  istimewa yang telah diberikan oleh MORS Group.

“Kami sangat berterima kasih atas pengakuan yang  kami terima atas pekerjaan dan kontribusi kami bagi komunitas. Penghargaan ini tentunya akan  menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik dan giat menciptakan program-program yang berdaya  guna bagi seluruh stakeholder kami. tambahnya. 



 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN