Menu
Sign in
@ Contact
Search
Seorang pria tengah bermain game online di sebuah toko komputer.  Foto ilustrasi: NOEL CELIS  / AFP

Seorang pria tengah bermain game online di sebuah toko komputer. Foto ilustrasi: NOEL CELIS / AFP

Akuisisi Seputar Game, Indoesports Lebarkan Sayap di Industri Esports

Minggu, 12 Des 2021 | 17:12 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  – Indoesports resmi mengakuisisi media online rintisan ‘Seputar Game’ di awal Desember 2021. Ini jadi salah satu jalan pembuka bagi Indoesports melebarkan sayap di industri Esports.

Media tersebut menyajikan informasi dengan spektrum cukup luas, bahkan mengupas produsen konsol-konsol game legendaris seperti Nintendo, SEGA, dan lainnya.

“Akuisisi ini adalah langkah awal dari ekspansi Indoesports  ke industri media yang sebelumnya kita rencanakan di 2022, ternyata bisa terjadi lebih awal," kata CEO Indoesports Michael Lim dalam keterangan tertulis, Minggu (12/1).

Akuisisi di penghujung tahun ini, sambungnya merupakan kick-off dini dari tujuan jangka panjang Indoesports ekspansi bisnis dan konten di tahun 2022. Ke depannya, perusahaan akan terus mencari mitra dalam memperluas pasar penggemar Esports di Indonesia. Akuisisi-akuisisi berikutnya menjadi salah satu prioritas yang ingin dicapai.

Advertisement

Saat ini Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamers terbesar di Asia Tenggara. Tahun 2017 tercatat 43,7 juta gamers di Indonesia yang menghabiskan total US$ 880 juta, menjadikan Indonesia peringkat ke-16 di seluruh dunia dalam hal pendapatan dari sektor Esports.

“Tentu saja empat tahun berlalu, dan hingga kini angka-angka tersebut terus membesar. Kami sadar betul bahwa kehadiran Esports membuat video game bukan sekadar hiburan, melainkan kompetisi,” pungkas Michael. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com