Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin  Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Fundamental Membaik,AP II Bayar Pokok dan Kupon Obligasi Tepat Waktu

Rabu, 15 Desember 2021 | 23:15 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Angkasa Pura (AP) II melakukan pelunasan tepat waktu untuk pokok obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2018 seri A sebesar Rp 200 miliar. Selain itu,  AP II juga membayar dua kupon obligasi senilai Rp 16,63 miliar dan Rp 22,45 miliar.

Rinciannya, pada 10 Desember 2021, AP II melakukan pelunasan pokok obligasi berkelanjutan I Angkasa Pura II tahap I tahun 2018 seri A sebesar Rp 200 miliar. Pada tanggal yang sama, AP II juga melakukan pembayaran kupon obligasi berkelanjutan I Angkasa Pura II tahap I tahun 2018 seri A&B ke-12 senilai Rp 16,63 miliar.

Sementara itu, pada 29 Desember 2021, AP II akan membayarkan bunga obligasi berkelanjutan I Angkasa Pura II tahun 2016 seri B&C ke-22 senilai Rp22,45 miliar.

"Adapun pelunasan pokok dan kupon obligasi yang dilakukan AP II ini sesuai dengan jadwal jatuh tempo," kata Director of Finance and Risk Management PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti dalam keterangan resmi, Rabu (15/12).

Dodit, sapaan akrabnya, mengatakan, pembayaran kewajiban tepat waktu ini merupakan  bentuk komitmen AP II terhadap para kreditur dan juga bondholder.

“Pelunasan pokok obligasi dan pembayaran kupon obligasi ini selain bentuk komitmen tinggi kami terhadap kreditur dan bondholder, juga menunjukkan fundamental AP II yang membaik," jelas dia.

President Director of AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, membaiknya fundamental AP II didukung oleh strategi business survival dan operasional bandara yang mampu beradaptasi di tengah pandemi.

“AP II menjaga operasional bandara-bandara yang dikelolanya melalui penerapan operasional yang tangguh (resilience operation), cepat beradaptasi (agility operation) yang mengutamakan kerampingan (lean operation) sehingga dapat menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dengan baik,” jelas Muhammad Awaluddin.

Sejalan dengan hal tersebut, Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola AP II dapat tetap beroperasi 24 jam setiap hari meski di tengah pandemi.

Lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia pun berangsur pulih dengan rasio pemulihan telah mencapai 70% pada kuartal IV-2021.

“Artinya, kondisi lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta pada kuartal IV-2021 sudah mencapai 70% dari kondisi sebelum adanya pandemi yakni pada 2019,” ungkap Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan, semakin pulihnya lalu lintas penerbangan turut mendorong semakin baiknya fundamental AP II.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com