Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi memantau ketersedian stok minyak goreng satu harga di beberapa toko ritel modern, Kamis, 20 Januari 2022. Foto istimewa

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi memantau ketersedian stok minyak goreng satu harga di beberapa toko ritel modern, Kamis, 20 Januari 2022. Foto istimewa

Stok Migor Satu Harga di Kota Bekasi Tersedia hingga Akhir Bulan

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:51 WIB
Mikael Niman

BEKASI, investor.id  – Ketersediaan minyak goreng satu harga, yakni Rp 14.000 per liter, dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Bekasi hingga akhir bulan ini.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi terus menjaga ketersedian stok minyak goreng satu harga ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan dengan minyak goreng satu harga,” kata Kepala Disdagperin Kota Bekasi, Tedi Hafni, Kamis (20/1/2022).

Dia mengatakan, setiap ritel modern di Kota Bekasi telah didistribusikan minyak goreng satu harga. “Jadi, jangan sampai panic buying, belanja lah dengan bijak sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Harga minyak goreng yang melambung tinggi dan membuat Kementerian Perdagangan mengeluarkan kebijakan minyak goreng satu harga sejak 19 Januari 2022.

Tedi Hafni bersama jajarannya melakukan  pemantauan stok minyak goreng di beberapa toko ritel modern, seperti di Lotte Mart, Superindo Metropolitan Mall dan Hari Hari Bekasi Cyber Park.

Ia memaparkan bahwa ketersedian minyak goreng ini aman sampai pada akhir bulan ini sehingga warga Kota Bekasi tidak perlu memborong karena ketersediaan tersebut sudah aman dari Pemerintah pusat.

Toko ritel membatasi setiap orang membeli maksimal 2 liter agar menghindari dari pembelian dengan memborong.

Surat Edaran Menteri Perdagangan Republik Indonesia, tidak hanya ritel modern yang akan menjual minyak goreng tersebut. Pekan depan minyak goreng satu harga ini akan masuk ke pasar pasar tradisional.

“Pasar tradisional akan menyesuaikan harga yang telah ditentukan sehingga tidak ada lagi yang melambung tinggi untuk minyak goreng sawit,” pungkasnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN