Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pupuk Indonesia. Foto: IST

Pupuk Indonesia. Foto: IST

Pupuk Indonesia Pertahankan Peringkat AAA (idn) dari Fitch Ratings

Kamis, 27 Januari 2022 | 02:45 WIB

JAKARTA,investor.id - PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih kembali peringkat korporasi dan obligasi rupiah jangka panjang AAA (idn) dengan outlook stabil dari Fitch Ratings yang merupakan lembaga pemeringkat utang internasional.

Sebelumnya, PT Pupuk Indonesia (Persero) juga meraih peringkat yang sama pada tahun 2021.

Direktur Keuangan PT Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono mengatakan, perusahaan sangat mengapresiasi keputusan Fitch Ratings AAA (idn) terhadap korporasi dan obligasi rupiah Pupuk Indonesia.

“ Ini menunjukkan bahwa kami adalah perusahaan yang kredibel serta sehat secara finansial,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Rabu (26/1).

Ia mengatakan bahwa pemberian peringkat dari Fitch Ratings ini akan berdampak positif bagi Pupuk Indonesia khususnya di mata investor, kreditur, pemerintah, pemegang saham maupun masyarakat luas.

Peringkat AAA (idn) ini merupakan peringkat tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia atau emiten penerbit obligasi dengan ekspektasi risiko gagal bayar utang sangat rendah.

Fitch Ratings memberikan peringkat AAA (idn) kepada Pupuk Indonesia berdasarkan kinerja keuangan, status, kepemilikan dan kontrol perusahaan yang sepenuhnya di bawah pemerintah Indonesia.

Pupuk Indonesia juga mempunyai peran tunggal sebagai agen pemerintah dalam memproduksi dan mendistribusikan pupuk subsidi kepada petani yang berhak melalui skema Public Service Obligation.

Editor : Ridho (dhomotivated@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN