Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petani coklat. Foto ilustrasi: beritadaerah.co.id

Petani coklat. Foto ilustrasi: beritadaerah.co.id

Dapat Dana Segar, Wahana Interfood (COCO) Perkuat Ekspansi Global

Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:50 WIB

JAKARTA,investor.id -  PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) bersiap untuk melakukan ekspansi global setelah mendapatkan suntikan dana dari investor strategis Mahogany Global Investment Pte.Ltd (MGI).

Emiten produsen cocoa dan cokelat premium ini mendapatkan dana segar sebesar Rp 100 miliar usai melakukan aksi korporasi dengan melepas 37% saham atau setara 330.72 juta lembar saham kepada MGI.

Transaksi pembelian saham COCO oleh MGI terjadi dua kali yakni pada 23 Desember 2021 dengan pembelian sebesar 273,04 juta saham atau setara 30,69% dari total keseluruhan saham COCO, dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 304 sehingga dana yang  didapatkan Rp 83 miliar, kemudian pada 28 Desember 2021, MGI menambah kepemilikan saham di COCO menjadi 37% dengan membeli 57,67 juta saham dengan harga pelaksanaan Rp 298 atau sebesar Rp 17 miliar.

Corporate Secretary Wahana Interfood Nusantara Gendra Fachrurozi mengatakan,sebagai perusahaan cokelat kelas dunia, pihaknya ingin memperkenalkan cokelat asli Indonesia kepada dunia dengan mengedepankan kualitas origin.

Dengan dana tersebut, Wahana Interfood akan memperkuat lini produksi dan pemasaran baik domestik atau global. Saat ini, Wahana Interfood melalui merek dagang Schoko telah sukses menembus pasar global dengan rantai pemasaran di Asia, Eropa, Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat.

“ Penguatan penetrasi pasar global ini dilakukan dengan melakukan inovasi dan pengembangan produk yang sesuai dengan target pasar,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Sabtu (29/1).

Dengan lini produk yang lengkap seperti Kakao Bubuk Schoko, Couverture, Selai dan Isian hingga Compound, perusahaan optimistis produknya akan diterima lebih baik lagi.

Ekspansi global yang dilakukan COCO merupakan upaya transformasi menjadi perusahaan produk cocoa dan cokelat kelas dunia yang membawa citra rasa cokelat asli Indonesia.

Pada akhir 2022, COCO menargetkan untuk menyelesaikan pabrik ketiga dan diharapkan pada tahun 2023 akan terjadi peningkatan kapasitas produksi dari 6.000 ton per tahun menjadi sebanyak-banyaknya 16.000 ton per tahun. Tahun ini, capex dialokasikan sebesaar Rp 75 miliar termasuk untuk kebutuhan pembangunan pabrik ketiga seperti pembelian mesin. 

Editor : Ridho (dhomotivated@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN