Menu
Sign in
@ Contact
Search
IST

IST

Buka Pusat Distribusi, SBI Bidik Pertumbuhan Penjualan 50%

Senin, 31 Januari 2022 | 05:39 WIB
Hendro Situmorang (redaksi@investor.id)

TANGERANG, Beritasatu.com - Tren bersepeda sebagai salah satu gaya hidup sehat di era pandemi ini, semakin digemari masyarakat luas. Menariknya, para pengguna sepeda berkualitas sebagai alat transportasi alternatif yang fleksibel dan ramah lingkungan pun semakin tinggi karena kesadaran kesehatan tubuh.
Maka dalam menyambut antusias masyarakat tersebut, PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) yang merupakan bagian dari United Bike Group pun bakal memperluas lini distribusinya dengan membuka pusat distribusi (distribution center) di tahun 2022 ini. 
Direktur Utama SBI Andrew Mulyadi menyatakan pusat distribusi itu nantinya akan semakin memudahkan konsumen untuk mengakses sepeda dengan merek United Bike, Genio Bike, dan Avand. Distribution Center akan menjadi hub bagi dealer yang bekerja sama dengan United untuk membawa sepeda produksi lokal itu semakin dekat ke masyarakat. 
Baca juga: AHM Ekspor 392.829 Unit Sepeda Motor  
"Rencana kami tahun ini akan membuka 2 distribution center lagi. Kami melihat lokasi yang potensial dalam pembukaan distribution center ini," kata Andrew di Gedung United Bike, Jalan Boulevard Alam Sutera, Tangerang Selatan, baru-baru ini. 
Menurutnya, PT SBI yang berdiri sejak 2017 menawarkan berbagai pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan. 
"Pengembangan area pemasaran yang progresif merupakan salah satu kunci strategi yang kami jalankan. Dengan strategi tersebut, SBI memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas," tambah Andrew.
Dengan semakin luasnya area pemasaran tersebut, SBI yang memegang paten sepeda berlabel Genio itu, optimistis tahun ini bisa meraih pertumbuhan bisnis dan penjualan hingga 50% tahun ini. Proyeksi itu juga akan didukung dengan sejumlah inovasi yang telah disiapkan sepanjang tahun ini.
“Tahun 2022 adalah tahun yang sempurna bagi SBI untuk kembali memperkuat sinergi kinerja internal dan eksternal perusahaan. Bergerak maju, memberikan nilai nyata kepada pelanggan, seluruh pemangku kepentingan, konsumen dan turut menjaga lingkungan global," ujarnya. 
Andrew menambahkan, inovasi yang disiapkan selain dari sisi teknologi, tapi juga lini produk lain yang dikembangkan oleh pihaknya, diantaranya ialah mainan anak-anak (toys) yang berbasis dengan baterai. 
"Saat ini, kami juga mengembangkan electric bike dan toys," ujar dia. 

Baca juga: BRI Edukasi Manfaat Digitalisasi Transaksi Sambil Gowes Sepeda Ontel 
Di sisi lain, sejumlah program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) juga telah disiapkan untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah donasi sepeda kepada sekolah dan siswa berprestasi di Indonesia. 
Selain itu, SBI juga fokus untuk menjadi perusahaan sepeda terbaik melalui berbagai program diantaranya kampanye gaya hidup sehat dan sportif, mendukung ekonomi nasional, dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.
SBI mendistribusikan lebih dari 100 tipe sepeda atau lebih 300 varian setiap tahun melalui jaringan 319 toko  yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Saat ini SBI mendistribusikan beberapa kategori sepeda yakni sepeda lipat (folding bike), sepeda balap (road bike), dan sepeda gunung (mountain bike), serta berbagai macam jenis sepeda lainnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com