Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kemal Imam Santoso, Direktur Utama PT GTS Internasional. dalam acara 60 Minutes di BeritasatuTV, Senin (16/8/2021). Sumber: BSTV

Kemal Imam Santoso, Direktur Utama PT GTS Internasional. dalam acara 60 Minutes di BeritasatuTV, Senin (16/8/2021). Sumber: BSTV

Dorong Transisi Energi, GTSI Jalin Kolaborasi dengan LJC Kembangkan Bisnis LNG

Kamis, 3 Februari 2022 | 21:06 WIB
Triyan Pangastuti (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT GTS Internasional Tbk (GTSI) berkolaborasi bersama LNG Japan Corporation (LJC) untuk mengembangkan infrastruktur maritim, termasuk LNG Carrier dan Floating Storage Regasification Unit (FSRU)

Kolaborasi ini dituangkan melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Direktur Utama GTSI Kemal Imam Santoso dan COO Business Development and Operation Division LJC Kenichi Ushio.

Kemal Imam menjelaskan, MoU tersebut bertujuan untuk mencapai kepentingan bersama guna memfasilitasi penggunaan gas bumi sebagai opsi energi transisi yang lebih jelas di Indonesia. "Kerja sama dengan salah satu pemain besar dunia, LNG Japan dan menempatkan posisi GTSI sebagai mitra strategis mereka di Indonesia, tentunya membuat kami sangat bangga," jelas Kemal dalam keterangan tertulis, Kamis (3/2/2022).

Baca juga: GTS Internasional (GTSI) Raih Kontrak dari BP Berau

Lebih lanjut, menurut Kemal, dengan kolaborasi ini menunjukkan komitmen GTSI dan LNG Jepang terhadap pemeliharaan lingkungan, iklim dan energi bersih semakin marak dan menjadi perhatian dunia. “Kami patut bangga, sejak menjadi embrio dengan dibangunnya kapal LNG Carrier Ekaputra-1 hingga kini, GTSI konsisten dan terus berkomitmen untuk membawa energi bersih untuk seluruh masyarakat Indonesia,” jelas dia.

LNG merupakan sumber energi ramah lingkungan yang melalui skema kompleksitas tinggi dalam produksi dan distribusi, agar pada akhirnya dapat dinikmati oleh end user. Dalam rangkaian distribusi LNG tersebut, memerlukan infrastruktur dan sistem pengoperasian berteknologi tinggi serta dikendalikan oleh orang-orang yang memiliki keahlian khusus bersertifikasi nasional dan internasional.

Pada kesempatan itu, Kenichi Ushio menjelaskan, pihaknya telah memulai bisnis LNG di Indonesia dengan pengembangan plant pencairan LNG di Kalimantan Timur sejak tahun 1970. LJC dan GTSI kemudian turut mengembangkan hubungan bisnis sejak periode 1980-an. "Kami sudah hampir 40 tahun melakukan kerja sama dengan GTSI dalam bidang LNG, dan saya bisa katakan bahwa GTSI dan LJC adalah mitra yang baik untuk menyediakan solusi maritim LNG yang tepat di Indonesia,” jelas dia.

Dengan demikian, gas dan LNG akan menjadi salah satu opsi energi bersih di Indonesia sebagi bagian dari transisi bahan bakar menuju net-zero society.

Editor : Thomas Harefa (thomas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com