Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Sewu Segar Nusantara merupakan entitas bisnis dari Great Giant Foods (GGF) masuk pasar snack sehat dengan meluncurkan snack pisang

PT Sewu Segar Nusantara merupakan entitas bisnis dari Great Giant Foods (GGF) masuk pasar snack sehat dengan meluncurkan snack pisang

Sewu Segar Nusantara Masuk Pasar Snack Sehat

Sabtu, 26 Mar 2022 | 05:18 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Sewu Segar Nusantara merupakan entitas bisnis dari Great Giant Foods (GGF) masuk pasar snack sehat dengan meluncurkan snack pisang Cavendish 'Sunpride LIYE'. Hal ini menyusul kebutuhan makanan ringan atau camilan meningkat selama Pandemi, begitu juga akan kebutuhan makanan ringan (cemilan), terutama cemilan sehat dengan bahan dasar buah.

Baca juga: Penjualan Buah Sewu Segar Naik 30% 

Head of FMCG GGF Eva Arisici Rudjito mengatakan, Sewu Segar Nusantara (SSN) telah menjual buah-buahan segar lokal maupun impor seperti pisang, nanas, jambu, apel dan pir yang tersedia berbagai supermarket di Tanah Air dengan merek Sunpride. Perusahaan yang didirikan tahun 1995 ini merupakan anak usaha dari PT Great Giant Foods. Sunpride LYFE merupakan snack pisang Cavendish pertama yang diproduksi dengan higienis, tanpa MSG, tanpa zat pengawet lainnya.

Menurut Eva, snack tersebut menggunakan pisang Cavendish yang ditanam, dipanen dari perkebunan sendiri bekerja sama dengan petani lokal. Pihaknya ingin senantiasa menjaga komitmen sebagai perusahaan integrated sustainable farming dan menghasilkan produk-produk inovatif kepada masyarakat. "Setelah produk Pisang Cavendish kami banyak dipercaya masyarakat, maka kami mengeluarkan produk cemilan Sunpride LYFE yang berbahan dasar Pisang Cavendish," ucap Eva dalam keterangan pers, Sabtu (26/3/2022).

Advertisement

Baca juga: PT Sewu Segar Nusantara Bersama DD Berbagi Buah untuk Masyarakat 

Sementara itu, Health and Nutrition Consultant Seala Septiani menjelaskan, pilihan snack yang diolah dari buah asli bisa menjadi satu strategi menyenangkan agar membiasakan snacking sehat sekaligus juga konsumsi lebih banyak buah-buahan. Karena berdasarkan Riset Kesehatan Dasar, Kemenkes RI 2018, 95,4% masyarakat Indonesia masih terbilang kurang dalam asupan buah dan sayur. Untuk itu, masyarakat jangan sampai mengonsumsi makanan ringan yang hanya sekedar memberikan 'kesenangan' saja.

“Kriteria snack yang dikategorikan sehat harusnya mengandung rendah gula, garam, dan lemak/minyak, serta tanpa bahan pengawet. Snack seperti ini malah tidak ada manfaatnya bagi kesehatan," tambahnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com