Menu
Sign in
@ Contact
Search
GMPA hadirkan rumah makan Minang Fasilitas Helikopter

GMPA hadirkan rumah makan Minang Fasilitas Helikopter

GMPA Hadirkan Restoran MinangFasilitas Helicity

Minggu, 17 April 2022 | 15:16 WIB
Imam Muzakir (redaksi@investor.id)

CILEGON, investor.id – PT Grand Mangku Putra (GMP) dan PT Riyadh Group Indonesia melakukan soft opening Restoran The New Natrabu Cilegon di kawasan properti terpadu (mixed use) The Grand Mangku Putra Arcade (GMPA). Pada hari yang sama, telah dilakukan penandatanganan kerjasama pengelolaan  helipad/heliport di kawasan The GMPA dengan PT Whitesky Aviation (HeliCity).

Direktur Utama PT GMP, Tubagus Iman Ariyadi mengatakan kerjasama dengan HeliCity memberi kesempatan kepada masyarakat dari Jabodetabek untuk dapat menikmati wisata pantai dan kuliner di sekitar Cilegon tanpa harus bermacet ria di jalan. Pihaknya bersama HeliCity akan menawarkan program wisata pantai dan gunung dengan titik landas di The GMPA.

“Kami melihat ada pasar heli taksi di Cilegon ini, dimana orang membutuhkan transportasi yang cepat untuk keperluan bisnis dan industri. Selain itu di sekitar Cilegon cukup banyak wisata pantai yang indah termasuk ada Gunung Krakatau. Jadi orang tidak perlu harus ke Bali untuk merasakan sensasi naik heli ekstrim karena di sini pantai-pantainya juga cukup indah,” kata Iman, dalam siaran pers, Minggu (17/4).

Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia, Bally Saputra Datuk Janosati menambahkan dengan kehadiran sekaligus HeliCity dan Restoran The New Natrabu Cilegon akan mempercepat proses rebranding kawasan The GMPA yang akan dijadikan pusat kuliner dan hiburan keluarga terbesar di Provinsi Banten bahkan di bagian barat Pulau Jawa.

Restoran The New Natrabu Cilegon dikatakannya merupakan yang terbesar dan termewah di dunia, karena memiliki 1.000 kursi dan 14 VVIP Room. Restoran  tersebut juga menjadi restoran Minang pertama di dunia yang langsung dilayani transportasi helikopter.

“Kami menargetkan grand opening Restoran The New Natrabu Cilegon dapat dilakukan pada Juli 2022, sehingga sudah siap 100 % melayani para tamu,” ungkap Bally.

Sementara itu, ujarnya, usai Lebaran tahun ini juga akan hadir kuliner legendaris sop kaki gregot Dapur Mamih Sate Domba dan Soto Jadoel Pak Yanto di kawasan The GMPA. Serta disusul dengan kuliner-kuliner legendaris lain yang sekarang masih dalam tahap negosiasi.

“Sehingga kawasan ini akan menjadi layaknya tempat para ‘sultan’ untuk berburu kuliner karena mereka bisa datang naik helikopter. Para ‘sultan’ seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar juga saya tantang datang kemari agar pantas dipanggil ‘sultan’,” kelakar Bally.

Pengembangan Kawasan Selain terus mempersiapkan fasilitas pusat kuliner, rekreasi dan helipad, pengembangan kawasan The GMPA seluas 4,5 hektar juga dilanjutkan. Antara lain rencana pengembangan lifestyle mall dan dua Menara apartemen di kuartal I 2023 dengan investasi diperkirakan sekitar Rp800 miliar.

Iman Ariyadi menyebutkan, saat ini sedang dilakukan restorasi ballroom dan hotel yang sudah ada sebanyak 150 unit kamar yang akan diubah konsepnya menjadi kondotel untuk pekerja asing (ekspatriat). Ditargetkan grand opening ballroom dan kondotel dapat dilakukan pada November 2022.

Unit condotel dijual fully furnished dengan hak milik atas satuan rumah susun  (strata-title) seharga Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. Tipe kamar rata-rata seluas 30 meter persegi. PT Bally International Hotel & Resort (BIHR) selaku manajemen condotel tersebut menawarkan rental guarantee sebesar 8% per tahun selama 8 tahun kepada pemilik unit condotel dari penyewaan.

“Kami dari GMP sebagai pemilik lahan mengapresiasi kerja keras PT Riyadh Group Indonesia yang hanya dalam waktu 2,5 bulan saja sejak MoU kerjasama pada akhir Januari lalu sudah mampu melakukan progres pengembangan kawasan secepat ini,” ujar Iman.

Ia juga berharap pengembangan kawasan The GMPA mampu membuka lapangan kerja untuk 1.000 orang, dimana 80% adalah warga Kota Cilegon. Untuk pengembang selanjutnya, di kuartal I-2023 akan segera dimulai  pembangunan lifestyle mall dan convention hall untuk konser bertaraf  internasional di kawasan The GMPA. Serta dua menara apartemen sewa di atas lahan 5.000 meter persegi.

Menurut Bally Sahputra, lifestyle mall dikembangkan di lahan seluas 2 hektar dengan konsep mall terbuka yang dilengkapi beragam kuliner, tempat bermain anak-anak, kebun binatang mini dan pusat hiburan keluarga lainnya. Sementara dua menara apartemen sewa terdiri dari 800 unit termasuk yang akan dikelola sebagai hotel bintang tiga.

“Total investasi untuk pengembangan lifestyle mall, convention hall dan dua Menara apartemen sewa ini sekitar Rp800 miliar yang dibiayai secara bertahap mulai awal  tahun depan,” ujar Bally yang merupakan Konsul Kehormatan Nepal dan  Sekretaris Badan Pertimbangan Organisasi DPP Realestat Indonesia (REI).

Sementara itu, Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman yang hadir pada acara tersebut menilai kemitraan antara Pengusaha Bally Saputra dan Tubagus Iman Aryadi merupakan bentuk munculnya nasionalisme ekonomi baru di Indonesia.

“Saya melihat soft opening Restoran The New Natrabu di Cilegon bukan peristiwa biasa. Ini adalah era kebangkitan nasionalisme ekonomi baru yang dipicu oleh pengusaha pejuang Minang dengan kekuatan ekonomi di Banten,” ujar Irman Gusman.

Editor : Imam Muzakir (imam.muzakir@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com