Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi Wagely. (ist)

Ilustrasi Wagely. (ist)

Wagely Bantu Karyawan Dapatkan Akses THR

Rabu, 20 April 2022 | 23:04 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Wagely, platform kesejahteraan finansial dengan solusi utama berupa earned wage access (EWA) atau yang sering disebut gaji instan, meluncurkan inisiatif Bulan Penuh Berkah guna membantu perusahaan dan korporasi dalam memberikan akses tunjangan hari raya (THR) kepada karyawan. Inisiatif ini membantu para karyawan untuk membayar kebutuhan sehari-hari selama Ramadan tanpa harus mengalami masalah keuangan.

“Setiap hari, karyawan memanfaatkan Wagely untuk dapat mengakses gaji yang sudah mereka peroleh sebelum tanggal gajian tiba, terutama menjelang mudik Lebaran seperti saat ini. Kami hadir untuk terus mendukung bisnis dan perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan teknologi solusi EWA kami untuk membantu mereka, terutama di momen yang spesial ini,” ujar Tobias Fischer, CEO Wagely, Rabu (20/4/2022).

Melalui inisiatif Bulan Penuh Berkah, dia menuturkan, Wagely meningkatkan jumlah dana yang dapat diakses tanpa melebihi nilai gaji bulanan karyawan, agar mereka bisa merencanakan dan membeli kebutuhan mudik. Inisiatif ini memberikan dampak positif pada produktivitas dan keterlibatan karyawan, karena mereka tidak lagi merasa cemas memikirkan pengeluaran, sehingga mereka dapat kembali fokus pada pekerjaan. Selain itu, inisiatif ini membantu karyawan menghindari tengkulak atau rentenir dengan bunga tinggi yang dapat menguras sebagian besar bonus tahunan mereka untuk pembayaran bunga hutang.

“Perayaan Idul Fitri haruslah diisi dengan momen-momen menyenangkan bersama keluarga dan sahabat tanpa harus menyebabkan tekanan finansial bagi pekerja yang telah bekerja keras. wagely telah mendengar dan membantu para mitra korporasi dalam memberikan dukungan tambahan yang tidak hanya menyediakan akses ke gaji yang sudah diperoleh, tetapi juga ke dana THR,” kata dia.

Wagely, demikian Tobias, mengajak lebih banyak perusahaan untuk menjadi contoh dan menciptakan program manfaat finansial karyawan yang membebaskan para pekerja dari tekanan finansial untuk lingkungan kerja yang lebih sehat, peningkatan loyalitas, dan menurunkan tingkat turnover

Seperti diketahui, setelah dua tahun pembatasan mobilitas dan perjalanan karena pandemi Covid-19, tahun ini, pemerintah mengizinkan mudik Lebaran. Meskipun mudik masih beberapa minggu lagi, animo masyarakat terlihat semakin memuncak dari sekarang.

Selain itu, harga-harga barang kebutuhan mudik Lebaran semakin meningkat, menyusul kelangkaan dan melonjaknya permintaan. Per 18 April, sebanyak 70% tiket bus ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera, serta 43% tiket kereta api jarak jauh telah habis terjual. Ini menandakan adanya lonjakan permintaan dan pengeluaran khusus transportasi.

Bagi banyak orang, kesempatan mudik ini harus bisa dimanfaatkan sekarang atau tahun depan, dan mereka tidak dapat menunggu lebih lama lagi. Tetapi, sebagian besar masyarakat belum dapat mengunci bujet untuk mudik dari jauh hari sebelum Lebaran karena harus menyesuaikan dengan jadwal pembayaran THR.
 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com