Menu
Sign in
@ Contact
Search
elang H-5 Lebaran, Kepala Staff Presiden Jenderal (Purn) TNI Dr. Moeldoko Menelusuri Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Lampung hingga Palembang

elang H-5 Lebaran, Kepala Staff Presiden Jenderal (Purn) TNI Dr. Moeldoko Menelusuri Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Lampung hingga Palembang

H-5 Lebaran, Kepala Staff Presiden Tinjau Pelayanan dan Arus Mudik di JTTS

Rabu, 27 April 2022 | 16:11 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Jelang H-5 Lebaran, Kepala Staff Presiden Jenderal (Purn) TNI Dr. Moeldoko menelusuri Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Lampung hingga Palembang untuk meninjau secara langsung seluruh pelayanan dan arus mudik yang berada di Pulau Sumatra pada hari ini (27/4/2022).

Di sela-sela kunjungan ini Moeldoko ingin memastikan bahwa pelayanan mudik yang ada di JTTS tidak ada hambatan dan semua berjalan dengan lancar terutama terkait ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Toilet untuk pemudik di sekitar jalan tol sehingga apabila terjadi kemacetan dapat segera diantisipasi.

Baca juga: Moeldoko dan Mentan Buka Bazar Murah dan Vaksin Booster Perempuan Tani HKTI

“Kami berharap pintu tol yang diprediksi akan mengalami lonjakan yang tinggi jangan sampai kekurangan tenaga, sisanya saya pantau untuk seluruh kesiapannya sudah dipersiapkan dengan matang,” tutur Moeldoko dalam keterangan pers, Rabu (27/4/2022).

Moeldoko juga sempat melakukan peninjauan ke Rest Area KM 190 dan KM 234 yang berada di Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung. Moeldoko menyarankan Rest Area diharapkan dapat diisi dengan UMKM – UMKM sehingga secara ekonomi dapat dimanfaatkan dengan baik. “Alhamdulillah disini sudah terealisasi lebih dari 30% UMKM,” ujar Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko juga memprediksi bahwa puncak arus mudik ini akan terjadi pada 29-30 April 2022. Pada tanggal tersebut sudah dimulai Cuti Bersama Lebaran Tahun 2022 sesuai arahan Pemerintah. “Dalam situasi ini kita harus responsive sehingga seluruh situasi harus dihadapi dengan cepat. Seperti kata Presiden, masyarakat sudah euphoria sehingga harus disiapkan dengan detail kemungkinan yang muncul di lapangan dan solusinya,” tambahnya.

Baca juga: Moeldoko: Pelayanan Kesehatan Prajurit Harus Maksimal

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan bahwa seluruh pelayanan mudik terkait Mudik Tahun 2022 ini telah siap dinikmati oleh seluruh pemudik yang ingin melintas. Seluruh pelayanan telah siap, berbagai strategi dalam mengantisipasi lonjakan trafik juga telah disusun.

Namun, seluruh masukan yang ada akan ditampung dan tentunya akan menjadi acuan dalam pelayanan mudik ini terutama apabila terjadi lonjakan seperti yang telah diprediksikan. Adapun hingga saat ini Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di JTTS semakin meningkat.

“Pada (27/04) pagi tadi tepatnya pukul 09.00 WIB tercatat sebanyak 3.918 kendaraan melintas dari arah Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan sebagai pintu awal masuk JTTS,” tutur Koentjoro.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com