Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu armada Garuda Indonesia. Foto: DAVID

Salah satu armada Garuda Indonesia. Foto: DAVID

Peak Season Lebaran, Garuda (GIAA) Angkut 95.000 Penumpang

Kamis, 28 April 2022 | 21:13 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink memproyeksikan angkutan penumpang sebanyak 95.000 orang pada peak season Lebaran yang jatuh pada 28-29 April 2022. Namun, trafik penumpang tersebut diperkirakan masih akan bergerak dinamis, sejalan antusiasme masyarakat pada momentum libur Lebaran ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, seiring diperbolehkannya perjalanan mudik pada Lebaran 2022, Garuda Indonesia berkomitmen mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya, baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang.

Selaras dengan antusiasme masyarakat untuk melaksanakan mudik pada momen Lebaran yang telah dinantikan sejak dia tahun lalu, GIAA berjanji, terus memastikan kelancaran operasional penerbangan. Khususnya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi masyarakat.

Baca juga: 27 Hotel WIKA Realty Siap Sambut Pemudik dan Wisatawan Lebaran

"Hal tersebut di antaranya turut kami implementasikan melalui penyediaan layanan vaksinasi booster di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta," jelas Irfan melalui pesan singkat, Kamis (28/4/2022).

Lebih lanjut, pada Kamis (28/4) diinformasikan bahwa Garuda Indonesia Group mengangkut 47.132 penumpang dengan total melalui 326 penerbangan. Jumlah ini terhitung meningkat hingga 65,5% dibandingkan periode awal arus mudik pada 25 April 2022. Sementara pada Jumat (29/4), GIAA memperkirakan akan mengangkut 48.360 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 333 penerbangan.

Selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang, Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis kargo dimana pada peak season Lebaran 2022 ini, tonase kargo domestik maupun internasional menunjukan peningkatan 35% dibandingkan periode sebelum peak season.

Di sisi lain Irfan mengklaim, operasional penerbangan pada puncak periode mudik kali ini berjalan lancar melalui capaian rata-rata On Time Performance sebesar 96%.

Baca juga: One Way Tol Diberlakukan selama 3 Hari ke Depan

Ia menegaskan, GIAA akan terus memperkuat koordinasi secara sinergis dengan pemangku kepentingan layanan penerbangan, agar kesiapan operasional penerbangan secara berkesinambungan dapat senantiasa berjalan optimal. Termasuk memastikan langkah edukasi terhadap penumpang atas komitmen penerapan protokol kesehatan yang menjadi wujud tanggung jawab bersama, serta prioritas dalam mudik lebaran yang aman dan sehat tahun ini.

"Kami memahami bahwa mudik lebaran ini tidak sekedar tradisi dalam merayakan Lebaran, melainkan juga menjadi wadah silaturahmi bersama keluarga dan orang terdekat. Oleh karenanya momentum baik ini kiranya dapat diselaraskan dengan komitmen untuk saling menjaga khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara konsisten pada aktivitas keseharian kita," imbau Irfan. (C02)

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN