Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Hutama Karya sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) membuka secara fungsional dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

PT Hutama Karya sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) membuka secara fungsional dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Dua Ruas Tol Fungsional Hutama Karya Dilintasi 52.435 Kendaraan

Minggu, 8 Mei 2022 | 20:51 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, PT Hutama Karya (Persero) memfungsikan dua ruas tol yang sudah selesai tahap konstruksi, selain ruas tol yang sudah beroperasi sebelumnya.

Volume Lalu Lintas (VLL) arus balik pada ruas fungsional, yakni ruas Pekanbaru-Bangkinang dan ruas Bengkulu-Taba Penanjung tersebut tercatat mencapai 52.435 kendaraan, dengan jumlah masing-masing 26.169 dan 26.266 kendaraan.

Advertisement

Baca juga: H+5 Lebaran, Arus Balik Tinggalkan Sumatra Melonjak 308,6%

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengimbau seluruh pengguna jalan untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Ketentuan dan tata tertib dimaksud, di antaranya mematuhi kecepatan minimum dan maksimum yang dipersyaratkan, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Pemudik juga diminta memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima.

“Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat dan patuhi selalu protokol kesehatan yang berlaku di manapun berada. Jangan lupa, untuk isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup selama di perjalanan,” tulis Tjahjo dalam keterangan resmi, Minggu (8/5/2022).

Baca juga: Rekor Tertinggi Arus Balik di Jalan Tol Kembali Terjadi!

Ia menerangkan, informasi lalu lintas terkini terkait tol yang dikelola Hutama Karya dapat disimak pada aplikasi HKTollApps untuk pengguna iOS dan Android. Sementara, permintaan pelayanan maupun pengaduan dapat disampaikan ke call centre masing-masing cabang tol.

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengimbau pemudik untuk menghindari puncak arus balik sehingga perjalanan akan lebih aman.

“Pemerintah telah menyampaikan kebijakan kelonggaran Work From Home (WFH) selama sepekan setelah libur lebaran bagi ASN dan swasta dengan tujuan mengurai kepadatan arus balik, sehingga pemudik dapat mengatur ulang jadwal kembali dengan cermat,” ujar Dwi. (C02)

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN