Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Keppel Land Indonesia melalui PT Kepland Investama telah menyelesaikan bagiannya dalam revitalisasi Taman Tebet yang kini disebut dengan Tebet Eco Park. (Foto: Dok. Keppel Land Indonesia)

Keppel Land Indonesia melalui PT Kepland Investama telah menyelesaikan bagiannya dalam revitalisasi Taman Tebet yang kini disebut dengan Tebet Eco Park. (Foto: Dok. Keppel Land Indonesia)

Keppel Land Indonesia Bantu Revitalisasi Tebet Eco Park

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:03 WIB

JAKARTA, investor.id - Keppel Land Indonesia melalui PT Kepland Investama telah menyelesaikan bagiannya dalam revitalisasi Taman Tebet yang kini disebut dengan Tebet Eco Park.

Kontribusi ini meliputi pelaksanaan pekerjaan perimeter trotoar, penanaman tanaman hijau dan pekerjaan penyempurnaan. Taman ini telah resmi beroperasi sejak akhir April 2022 lalu. Revitalisasi taman tersebut merupakan bagian dari program pemerintah DKI Jakarta khususnya Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah 2017–2022.

“Keppel Land senang dapat berkontribusi dalam program revitalisasi Taman Tebet untuk membantu menyediakan lebih banyak ruang hijau terbuka di tengah kota Jakarta. Sebagai perusahaan property terpercaya di Indonesia, kami percaya melalui proyek yang dikerjakan oleh Keppel Land Indonesia dapat membantu pemerintah DKI Jakarta untuk memberikan gaya hidup yang lebih baik kepada masyarakat,” ungkap Allen Tan selaku President Keppel Land Indonesia dalam siaran pers yang diterima, Jumat (13/5).

Mengusung konsep ‘Eco Park’  dengan preservasi lingkungan dimana saluran air existing sepanjang 714-meter yang sebelumnya menggunakan konstruksi batu kali dan beton dinaturalisasi dengan menggunakan vegetasi dan tanggul alami, serta penggunaan puing-puing konstruksi existing pada beberapa bagian tanggul batang pohon yang tidak sehat dijadikan furniture taman serta perlengkapan bermain anak.

Memiliki visi ‘Connecting People With Nature’ Tebet Eco Park memiliki luas sekitar 7 hektar dan 2 sisi yakni sisi utara dan selatan yang terpisahkan oleh Jl. Tebet Barat IX. Di Taman ini juga terdapat jembatan ikonik yaitu Infinity Link Bridge yang bermakna bahwa Tebet Eco Park dapat menjadi taman yang menghubungkan semua. Terdiri dari 8 zona yang terbagi kedalam 4 zona pada sisi utara yaitu Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden dan UMKM, dan 4 zona di sisi selatan taman yaitu Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground dan Forest Buffer.

Sebelumnya Keppel Land Indonesia juga telah berkontribusi dalam pembangunan Rumah Susun Daan Mogot Tower 6 dan 7, peningkatan area pedestrian di Sudirman pada kedua arahnya barat dan timur dari Dukuh Atas menuju Kali Krukut, serta Resto Apung Muara Angke.

Dengan selesainya proyek penyempurnaan Tebet Eco Park ini, Keppel Land Indonesia telah memberikan kontribusi kepada pemerintah DKI Jakarta dengan total 551 milyar rupiah dalam pembangunan infrastruktur sejak 2017.

Selaras dengan visi Keppel 2030, Keppel Land menempatkan program yang berkelanjutan sebagai pokok dari strategi bisnis dan setiap proyek pekerjaannya.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Keppel Land telah mengerjakan bagiannya untuk membantu melindungi lingkungan dan memerangi dampak dari perubahan iklim. Termasuk revitalisasi Taman Tebet merupakan bentuk kontribusi Keppel Land untuk berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar taman.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN