Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo HUT Realestat Indonesia ke 50 Tahun diadakan di Kota Yogyakarta

Logo HUT Realestat Indonesia ke 50 Tahun diadakan di Kota Yogyakarta

Puncak HUT Emas REI Digelar di Yogyakarta

Kamis, 19 Mei 2022 | 23:14 WIB
Imam Muzakir (redaksi@investor.id)

YOGYAKARTA, investor.id- Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memperingati ulang tahun emas ke-50 di Kota Yogyakarta, DIY, dari tanggal 19-21 Mei 2022. HUT REI tahun ini mengusung tema “Ulang Tahun Emas REI: Garda Terdepan Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.” 

Sejumlah rangkaian acara dilaksanakan di kota bersejarah tersebut antara lain Turnament Golf, Bantuan untuk Anak Yatim Piatu yang terdampak Pandemi Covid-19, City Tour, dan Gala Dinner di pelataran Candi Prambanan yang akan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta anggota REI dari seluruh Indonesia, undangan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, perbankan dan stakeholder lainnya.

“Seiring waktu berjalan, sudah setengah abad REI berkiprah. Sebagai organisasi perusahaan properti tertua dan terbesar di Indonesia, anggota REI sudah ikut memberikan warna dan kontribusi nyata dalam pembangunan perumahan dan permukiman di Tanah Air,” ujar Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (19/5/2022).

Saat dibentuk pada 11 Februari 1972, keberadaan REI memang dimaksudkan untuk menghimpun dan mempersatukan seluruh potensi pengembang properti nasional tanpa memandang mereka berasal dari pengembang besar, menengah maupun kecil. Semangat kebersamaan, saling membantu dan berkolaborasi itulah yang hingga kini terus ditumbuhkan di REI.

Kolaborasi tersebut, kata Totok, telah melahirkan banyak sekali karya nyata anggota REI dalam beragam jenis properti mulai dari perumahan di semua segmen, perkantoran, perhotelan, pusat perbelanjaan, resort, superblok serta berbagai kota baru dan kota mandiri di seluruh pelosok negeri.

Saat ini, anggota REI mencapai sekitar 6.300 perusahaan properti yang tersebar di 34 provinsi. Menurut Totok, pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kebijakan dan mitra kerja dalam pembangunan perumahan dan permukiman secara berkelanjutan.

“Dengan semua sumber daya yang dimilikinya, REI juga akan terus mewarnai kebijakan-kebijakan yang diambil Pemerintah Indonesia di sektor properti terutama perumahan dan permukiman,” kata Totok.

Selama 50 tahun kiprahnya, di ajang internasional REI juga berhasil mengantarkan tokoh dan kader-kader terbaiknya untuk memimpin Federasi Realestat Dunia atau FIABCI (Fédération Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers).

Sejak Indonesia bergabung ke FIABCI pada 1977, untuk ketiga kalinya tokoh REI yakni Budiarsa Sastrawinata akan dilantik menjadi FIABCI World President periode 2022-2023. Selain itu, untuk keempat kalinya tokoh REI yakni Rusmin Lawin (saat ini menjabat Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri) juga akan dilantik menjadi President FIABCI Regional Asia Pacific periode 2022-2023.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi REI, bahkan bagi Indonesia karena putra-putra terbaik Indonesia mampu meraih posisi paling bergengsi di kancah industri realestat dunia,” ujar Totok.

Sebelumnya, dua putra terbaik REI yang pernah menjabat FIABCI World President yaitu Ir. Ciputra (1989-1990) dan Ferry Sonneville (1995-1996). Adapun putra terbaik REI yang pernah menjabat sebagai President FIABCI Regional Asia Pacific adalah Ir. Ciputra, Teguh Satria dan Soelaeman Soemawinata.

Editor : Imam Muzakir (imam.muzakir@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN