Menu
Sign in
@ Contact
Search
Anugrah Esa yang berdiri pada 2008 menjadi perusahaan sajadah pertama yang mendapatkan sertifikat halal. (ist)

Anugrah Esa yang berdiri pada 2008 menjadi perusahaan sajadah pertama yang mendapatkan sertifikat halal. (ist)

Anugerah Esa Raih Sertifikat Sajadah Halal Pertama di RI

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:58 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Anugrah Esa Mulia menerima sertifikat halal dari Kementerian Agama. Itu artinya, Anugrah Esa yang berdiri pada 2008 menjadi perusahaan sajadah pertama yang mendapatkan sertifikat halal.

“Sertifikasi ini kami dapatkan setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat,” ujar Direktur Anugrah Esa Mulia Anoop Vasandani, Rabu (15/6/2022).

Anoop menambahkan, pencapaian ini menjadi bukti komitmen Anugrah Esa untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan dari waktu ke waktu. Dia sangat bersyukur, berkat komitmen tersebut, Anugera Esa telah menjadi distributor untuk para pelanggan dengan jumlah besar. Perusahaan ini memiliki produk sajadah 25 lebih merek dan tipe. Beberapa merek produk yang paling laku di pasaran adalah Akbar, Al Miraj, Al Taqwa, Turkish, Sabeena," ucap Anoop.

Anugrah Esa, lanjut Anoop, menjamin kualitas benang dan proses tenun, serta jahit dalam memproduksi sajadah. Perusahaan ini selalu menerapkan quality check berstandar tinggi, sebelum dipasarkan ke distributor dan agen secara offline, maupun ke pembeli retail secara online.

“Pabrik Anugrah Esa Mulia di Cibinong, Bogor, memiliki mesin tenun sebanyak 40 unit dan memproduksi puluhan ribu sajadah setiap hari dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk impor,” tegas Anoop.

Selain kualitas, dia menegaskan, Anugera Esa memperhatikan secara seksama ukuran sajadah. Hal ini terkait dari fungsi sajadah. Contohnya, ukuran sajadah anak-anak berbeda dengan orang dewasa agar mereka bisa shalat dengan nyaman. "Bagi yang suka traveling, kami memproduksi sajadah yang mudah dibawa," kata dia.

Sajadah Anugrah Esa Mulia memiliki beberapa tipe, mulai tipe standar hingga premium, dan gold yang memiliki lebar 70 cm dan tinggi 110 cm. Ada juga sajadah tipe lain dengan ukuran lebih kecil, seperti AEM (lebar 60 cm, tinggi 105 cm), tipe midi (lebar 53 cm, tinggi 105 cm), serta tipe kepala (lebar 35 cm, tinggi 60 cm).

Dia menambahkan, warna dan motif menjadi perhatian khusus Anugera Esa. Pertimbangannya, sajadah dengan motif yang estetik bila diletakkan di ruang khusus di rumah atau di kantor yang bisa menambahkan keindahan ruangan. “Jadi, kami tidak sembarang membuat motif dan warna.”

Dari sisi bahan, PT Anugrah Esa Mulia memakai bahan velvet atau beludru agar nyaman digunakan dan bebas rasa gatal. Semua produk perusahaan ini diproduksi di pabrik yang bersertifikasi Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup (K3L).

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com