Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) membangun beberapa kawasan transit-oriented development (TOD), yaitu pengembangan superblok multifungsi yang terintegrasi dengan stasiun kereta commuter line. (Foto: Ist)

PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) membangun beberapa kawasan transit-oriented development (TOD), yaitu pengembangan superblok multifungsi yang terintegrasi dengan stasiun kereta commuter line. (Foto: Ist)

Jaya Real Property (JRPT) Hadirkan Hunian Berbasis TOD “Creativo” di Bintaro Plaza Residences

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:38 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) membangun beberapa kawasan transit-oriented development (TOD), yaitu pengembangan superblok multifungsi yang terintegrasi dengan stasiun kereta commuter line untuk memberikan suatu konsep one stop living dengan kenyamanan hidup dan kemudahan mobilitas penghuninya maupun masyarakat umum.

Bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan PT KAI, Stasiun Pondok Ranji yang berada di Kawasan Kota Mandiri Bintaro Jaya pun ditingkatkan menjadi kawasan TOD.

Baca juga: Keran Ekspor CPO Dibuka, Potensi IPO Perusahaan Sawit Dinilai Makin Besar

Pengembangan TOD Pondok Ranji ini diawali dengan peremajaan stasiun, membangun akses baru stasiun yang lebih mudah dan nyaman dicapai, di mana terintegrasi dengan jaringan shuttle bus InTrans Bintaro (terhubung dengan CBD Bintaro Jaya dan Bintaro Plaza) maupun pedestrian yang lebar dan nyaman untuk ditempuh dengan berjalan kaki.

TOD Pondok Ranji ini pun menjadi suatu kawasan superblok multifungsi seluas 29 Ha yang mengintegrasikan antara Stasiun Pondok Ranji dengan Bintaro Plaza Residences, pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, Aviary Park, rumah sakit, dan pusat-pusat pendidikan terkemuka, serta kawasan komersial lainnya.

Peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji ini diresmikan pada Kamis (16/6/2022).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Negara BUMN Erick Thohir, dan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, didampingi direktur jenderal perkeretaapian, komisaris utama PT KAI, direktur utama PT KAI, dan direktur utama PT Jaya Real Property Tbk melakukan perjalanan dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Pondok Ranji menggunakan kereta commuter line sebagai bagian dari seremoni peresmian.

Inisiatif peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji ini menunjukkan dukungan dari pemerintah untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan fasilitas bagi masyarakat, khususnya warga Tangerang Selatan.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan, pentingnya mobilitas yang lebih banyak ke wilayah Bintaro-Jakarta sampai pada hari ini dengan revitalisasi atau peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji menjadi sangat strategis bagi masyarakat kota Tangerang Selatan dan sekitar.

“Beberapa stasiun yang ada di Tangerang Selatan memang kami usulkan dari beberapa tahun lalu untuk dikolaborasikan dan sekarang yang sudah terwujud, kami apresiasikan kepada PT Jaya Real Property Tbk  dan PT Kereta Api Indonesia di Stasiun Pondok Ranji,” jelas dia dalam keterangannya dikutip Jumat (17/6/2022).

Erick Thohir menyatakan, dari awal dirinya memang sudah berdiskusi dengan walikota, bagaimana pentingnya kereta api ini menjadi tulang punggung daripada transportasi publik dan pembangunan peningkatan ekonomi swasta dan atau ekonomi kreatif.

“Menjadi keharusan untuk mengurangi daripada penggunaan kendaraan pribadi, fasilitas publik harus ditingkatkan selain aksesibilitas. Di sini kerja sama pemerintah pusat, daerah, kereta api, dan seluruh komunitas yang menggunakan ini menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan,” ujar Erick.

Sementara itu, Budi Karya Sumadi menyampaikan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji yang merupakan salah satu bentuk komitmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menerapkan core-value AKHLAK dengan terus berusaha menjalin kolaborasi antara Kemenhub, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, PT Jaya Real Property Tbk, dan para stakeholders lainnya, dalam usaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan jasa transportasi commuter bagi masyarakat.

“Dengan adanya pembangunan peningkatan aksesibilitas di Stasiun Pondok Ranji ini akan meningkatkan jangkauan pelayanan terhadap lingkup masyarakat yang lebih luas, sehingga lebih banyak masyarakat dapat menikmati manfaat dan pelayanan prima yang dihadirkan oleh Negara dan seluruh stakeholder,” ungkap Budi.

Sebagai bagian dari Kawasan TOD Pondok Ranji, JRPT pun melengkapi pengembangan ini dengan menghadirkan sebuah konsep one stop living yang yang menjawab semua aspirasi generasi milenial, yaitu Tower Creativo, tower terbaru dari Bintaro Plaza Residences.

Tower Creativo menyajikan sebuah esensi dari hunian seimbang dan efisien dengan mengakomodir gaya hidup milenial untuk terkoneksi tanpa batas, tempat ideal untuk tinggal dan membina keluarga idaman, mengejar cita-cita sesuai pilihan profesinya, maupun untuk berkomunitas dengan kreatif dan kolaboratif.

JRP akan membangun sebanyak 656 unit hunian tipe studio, 1 bedroom dan 2 bedroom serta 48 unit coffice (creative office) dengan desain tata ruang yang digemari Generasi Milennial, dilengkapi dengan Creative Hub yang akan menjadi pusat komunitas kreatif dan kolaboratif.

Profesional muda dan komunitasnya dapat berbelanja, makan, berkumpul, bertukar informasi dan melakukan kegiatan kolaboratif, seperti workshop dan pameran, dengan adanya 2 lantai Creative Hub di lantai dasar Tower Creativo. Strategis dari lokasi dan aksesibilitas, Tower Creativo juga hanya selangkah dari rencana pembangunan Aviary Park, taman ekosistem seluas 6 hektar yang selain berfungsi sebagai paru-paru kota dan kawasan pelestarian alam, juga dapat menjadi tujuan rekreasi edukatif bagi keluarga.

Baca juga: Saraswanti Indoland Development Tawarkan Harga IPO Rp 180-200 per Saham

Taman yang dikelola oleh Grup Taman Safari ini akan memberikan pengalaman baru yang unik dan menyehatkan, sekaligus menumbuhkan kepedulian terhadap pelestarian alam. Untuk melengkapi kenyamanan dan kemudahan penghuninya Tower Creativo tentunya menyajikan berbagai fasilitas penunjang seperti swimming pool, children playground, area parkir luas, tempat penyimpanan sepeda, gym, serta gudang sewa dan area transit logistik yang menjawab kebutuhan hidup saat ini.

Tower Creativo sudah mulai dipasarkan dan memberikan beragam pilihan cara pembayaran yang menarik dan memudahkan. Tak diragukan lagi, Tower Creativo ini mampu menjadi hunian inspiratif favorit yang menjawab kebutuhan sesuai karakter profesional kreatif.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN