Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang telah mengundang Bluebird sebagai salah satu mitra resmi bandara untuk ikut serta dalam mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi kepada wisatawan. (Foto: Ist)

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang telah mengundang Bluebird sebagai salah satu mitra resmi bandara untuk ikut serta dalam mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi kepada wisatawan. (Foto: Ist)

Angkasa Pura I Gandeng Blue Bird (BIRD) Hadirkan Layanan Taksi Listrik di Bandara Ngurah Rai

Rabu, 22 Juni 2022 | 12:27 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali secara resmi memperkenalkan gerakan #BaliCleanEnergy.

Dalam gerakan ini Angkasa Pura I memperkenalkan beberapa inisiatif yang akan diimplementasikan untuk mendukung energi ramah lingkungan, salah satunya adalah mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi melalui armada taksi E-Bluebird.

Baca juga: Saratoga (SRTG) dan Boy Thohir ‘Kompak’ Jual Saham Merdeka Copper (MDKA)

Seperti diketahui, transisi energi berkelanjutan akan menjadi salah satu topik utama yang akan dibahas dalam KTT G20 untuk mengatasi perubahan iklim yang telah memberikan dampak terhadap kondisi lingkungan global. Gerakan #BaliCleanEnergy diharapkan dapat memacu kesiapan Bali sebagai tuan rumah presidensi Indonesia di KTT G20.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD), Adrianto ‘Andre’ Djokosoetono, mengapresiasi Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang telah mengundang Bluebird sebagai salah satu mitra resmi bandara untuk ikut serta dalam mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi kepada wisatawan serta masyarakat yang berkunjung ke Bali. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengurangi emisi karbon sebesar 50% pada tahun 2030.

“Bandara merupakan salah satu pintu masuk pengunjung dan merupakan first mile untuk memasuki wilayah Bali. Sehingga kolaborasi ini merupakan langkah strategis antara Bluebird dan Angkasa Pura I untuk memberikan pengalaman mobilitas nol emisi kepada pengunjung sejak mereka pertama kali sampai di Bali,” ujar Andre dalam keterangan resmi, Rabu (22/6/2022).

Hal ini juga sejalan dengan telah dibukanya penerbangan internasional ke wilayah Bali yang menjadikan peluncuran ini menjadi momentum yang tepat untuk menunjukan kesiapan Indonesia untuk mulai menggunakan energi ramah lingkungan dalam bepergian.

GM Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan berterima kasih kepada Bluebird yang turut berpartisipasi dalam gerakan Bali Clean Energy dengan menghadirkan armada listrik sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi penumpang.

“Bluebird merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam memberikan layanan mobilitas terpercaya dan telah mengoperasikan kendaraan listrik sejak tahun 2019. Mereka juga mempunyai kesamaan visi dengan kami untuk menekan emisi karbon yang digerakkan melalui kampanye #BaliCleanEnergy,” ungkap Handy.

“Selanjutnya, kerja sama yang terjalin antara Bluebird dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan menghadirkan fasilitas ramah lingkungan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan wilayah Bali dalam pengembangan energi bersih guna mendukung presidensi G20 di Indonesia,” lanjut Handy.

Sejak pertengahan tahun 2021, PT Blue Bird Tbk telah melakukan uji coba satu unit kendaraan listrik dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Andre menjelaskan bahwa implementasi kendaraan listrik merupakan komitmen jangka panjang perusahaan, sebagai realisasi dari salah satu pilar visi keberlanjutan Bluebird, yaitu BlueSky yang menjadi bentuk kontribusi perusahaan untuk mendukung perbaikan kualitas lingkungan.

“Pada 20 April lalu, Bluebird secara resmi meluncurkan visi keberlanjutan perusahaan, di mana terdapat di dalamnya komitmen untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas lingkungan. Dalam pilar BlueSky, perusahaan berkomitmen untuk menekan jumlah emisi karbon dengan mengadopsi kendaraan listrik sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut,” tambah Andre.

Baca juga: Bukalapak (BUKA), Grab dan Emtek (EMTK) Lanjutkan Program Kota Masa Depan di Gowa, Malang dan Pekanbaru

GM Area Timur Bluebird, Panca Wiadnyana mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk terus menambah adopsi armada listrik secara berkala.

“Kami melihat presidensi G20 Indonesia sebagai momentum yang tepat untuk merealisasikan armada listrik. Saat melakukan uji coba armada, kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Namun, kami juga memerlukan dukungan dari banyak pihak untuk mendukung dalam hal implementasi dan infrastruktur. Dan kami bersyukur, Angkasa Pura I telah memberikan kami dukungan melalui kepercayaan mereka untuk menjadikan Bluebird sebagai mitra strategis,” tutup Panca.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com