Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kementerian PUPR Berikan Bantuan Rumah Khusus warga Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. (foto: istimewa)

Kementerian PUPR Berikan Bantuan Rumah Khusus warga Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. (foto: istimewa)

Warga Bolaang Dapat Bantuan Rusus Senilai Rp 3,52 Miliar

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:36 WIB
Imam Muzakir (redaksi@investor.id)

SULUT, investor.id - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan 25 rumah khusus (Rusus) senilai Rp 3,52 miliar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

Rumah Khusus tersebut dibangun di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terdiri dari 25 unit rumah tipe kopel 28 meter persegi yang dilengkapi dengan dua ruang kamar tidur dan satu kamar mandi serta prasarana sarana dan utilitas (PSU) yang memadai.

“Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan rumah khusus untuk masyarakat di daerah," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Iwan menerangkan, rumah khusus yang dibangun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR disertai PSU berupa jalan paving pada tiap ruas lingkungan. Selain itu, Rusus yang dibangun juga telah siap huni oleh masyarakat.

“Rumah khusus yang dibangun telah siap huni. Jadi masyarakat yang menjadi penerima bantuan berdasarkan data dari Pemda bisa langsung menghuni karena jaringan listrik, air dan jalan lingkungan yang memadai,” kata Iwan.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I, Recky W. Lahope beserta Kasatker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara, Stenly Tangkere menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan serah terima pemanfaatan dan pengelolaan Rusus Perbatasan Sulawesi I kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. “Total anggaran pembangunan rusus ini sekitar Rp 3,52 miliar,” terangnya.

Diharapkan, rusus dapat segera dihuni oleh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang membutuhkan akses rumah layak huni dan dapat dirawat serta dikelola dengan baik.

Editor : Imam Muzakir (imam.muzakir@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN