Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rusun Mahasiswa Raja Haji di Kota Tanjung Pinang, Riau menghabiskan anggaran Rp 17,6 miliar

Rusun Mahasiswa Raja Haji di Kota Tanjung Pinang, Riau menghabiskan anggaran Rp 17,6 miliar

PUPR Anggarkan Rp 17,6 Miliar Bangun Rusun Mahasiswa di Kepri

Kamis, 7 Juli 2022 | 14:42 WIB
Imam Muzakir (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyalurkan anggaran sekitar Rp 17,6 miliar untuk membangun Rumah Susun (Rusun) mahasiswa Stisipol Raja Haji di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Rusun ini bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap dan diharapkan dapat menjadi pilihan tempat tinggal bagi para mahasiswa sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Advertisement

“Kami ingin generasi muda Indonesia khususnya mahasiswa bisa belajar tinggal di hunian vertikal yakni di Rusun,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Menurut Iwan, pembangunan Rusun menjadi salah satu solusi pemanfaatan lahan agar bisa lebih efektif. Selain itu, Rusun mahasiswa yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perumahan selain memiliki konstruksi bangunan yang kokoh juga telah dilengkapi dengan fasilitas dan meubelair yang berkualitas.

“Mahasiswa yang ingin tinggal di Rusun tinggal masuk dan belajar dengan giat karena seluruh fasilitas telah dilengkapi termasuk meubelair di setiap unit kamar,” terangnya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III, Zubaidi didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau, Andi menyatakan Rusun Stisipol Raja Haji di Kepri dibangun dengan anggaran senilai Rp17,6 miliar, lokasi pembangunan Rusun tersebut berada di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Rusun Stisipol Raja Haji dibangun satu twin blok setinggi tiga lantai. Jumlah unit hunian yang disediakan sebanyak 43 unit tipe 24.  “Rusun ini sudah selesai dibangun sehingga mahasiswa bisa segera menempatinya,” ujarnya.

Editor : Imam Muzakir (imam.muzakir@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN