Menu
Sign in
@ Contact
Search
UMKM di Era Digital Wajib Mempunyai Citra yang Kuat

UMKM di Era Digital Wajib Mempunyai Citra yang Kuat

UMKM di Era Digital Wajib Mempunyai Citra yang Kuat

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:13 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Kemudahan menjual barang di era digital, terlebih dengan hadirnya marketplace menciptakan pasar yang sangat kompetitif. Tak jarang para pelaku usaha terpaksa memasang harga sangat rendah agar produk yang dijual laku keras di pasar.

Cara ini tak bisa digunakan untuk membangun bisnis dalam jangka panjang. Brand lokal harus mempunyai branding yang kuat agar bisa bertahan di era digital tanpa menurunkan citra produk di mata pelanggan.

R Aries Budi Hartanto, Founder Jwalbli.com mengatakan, kehadiran marketplace selama ini hanya memberikan ruang UMKM untuk menjual produk, namun tidak memperlihatkan sisi branding dari brand pelaku usaha.

Karena itu, Aries menciptakan platform Jwalbli.com yang hadir untuk membantu UMKM dan Brand Lokal Indonesia untuk mengembangkan brandnya.

Platform ini dibuat semata-semata agar brand lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Aries dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (7/7).

Pasalnya, kehadiran marketplace justru melahirkan bebasnya persaingan dengan produk impor serta perang harga yang melemahkan para pelaku UKM dan brand lokal.

Lewat platfom Jwalbli.com, semua orang bisa memiliki, mengatur, dan mengendalikan toko online (webstore) mereka sendiri sesuai dengan kebutuhan.

“Saya ingin menunjukan bahwa produk hebat itu diikuti dengan pembangunan brand yang terstruktur dan sistematis, sehingga kita tidak hanya dikenal sebagai bangsa penghasil komoditas saja,” jelas Aries.

“Kita juga bisa membangun brand-brand besar yang kemudian bahkan bisa menjadikan itu sebagai kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa,” pungkasnya.

Jwalbli.com membantu para pelaku usaha menciptakan pasar dan memperkuat brand mereka sendiri. Dengan kemudahan yang ditawarkan, Aries berharap Indonesia akan melahirkan banyak brand lokal yang besar dan mandiri.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com