Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menkeu Senang Belanja ATK Pemerintah Turun

Senin, 11 Juli 2022 | 15:40 WIB
Triyan Pangastuti (redaksi@investor.id)

NUSA DUA, investor.id -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku senang saat ini digitalisasi membantu pemerintah untuk menghemat anggaran karena terjadi penurunan belanja operasional seperti alat tulis kantor (ATK) seiring meningkatnya layanan digital.

"Nah yang paling senang sebagai menteri keuangan, biaya operasi pemerintah menurun, jadi pembelian ATK turun, tapi sekarang biaya internet naik," kata dia dalam rangkaian side event G20 di Nusa Dua Bali, Senin (11/7/2022).

Meski secara pengeluaran tidak berubah, namun Sri Mulyani menyebut semuanya menjadi lebih efisien dan aman. Ia menambahkan, saat ini Kementerian Keuangan juga telah memulai transformasi digital untuk mengelola anggaran terutama setelah pandemi Covid-19 melanda.

Baca Juga: Ini Alasan Menkeu Tak Potong Anggaran Kominfo

"Selama pandemi, karena kita dipaksa untuk pindah ke digital, sekarang semua biaya capex untuk Zoom dan berbagai connectivity menjadi sangat meningkat tapi itu one off, sesudah itu kemudian efisiensi dari biaya-biaya pertemuan, perjalanan dinas enggak terlalu banyak," ungkapnya.

Menurutnya, transformasi digital oleh pemerintah telah menjadi prioritas sejak periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo. Kemudian, saat periode kedua ini, pemerintah tetap berupaya mendorong transformasi digital sebagai salah satu fokus utama.

"Memang digitalisasi transformation ini menjadi prioritas yang sangat tinggi dari Bapak Presiden sejak awal beliau di periode pertama dan ini periode kedua kita meng akselerasinya," pungkas dia.

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com