Menu
Sign in
@ Contact
Search
PPA meraih dua penghargaan TJSL & CSR Award 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track.

PPA meraih dua penghargaan TJSL & CSR Award 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track.

PPA Raih Dua Penghargaan TJSL & CSR Award 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:59 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) meraih dua penghargaan TJSL & CSR Award 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track, yaitu Kategori Terbaik untuk Pilar Ekonomi dan Kategori Terbaik untuk Pilar Lingkungan.

Kedua penghargaan yang diraih tersebut merupakan apresiasi atas komitmen PPA dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

PPA diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Agus Widjaja yang menerima secara langsung Peghargaan TJSL & CSR Awards 2022. Rabu (11/08). Dalam mengikuti ajang ini, PPA bersaing dengan 82 BUMN dan anak perusahaan BUMN melalui tahapan penjurian, mulai dari pengisian kuesioner dan dokumen pendukung hingga tahapan presentasi dan wawancara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN Track selaku penyelenggara TJSL & CSR Award 2022 atas apresiasinya terhadap peran PPA dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui program TJSL. Sebagai perusahaan yang berorientasi pada penciptaan nilai bagi masyarakat, PPA memberikan dukungan langsung terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro kecil (UMK), melalui program-program yang terintegrasi dengan aspek pelestarian lingkungan,” kata Agus dalam siaran pers, Minggu (14/8).

Menurut dia, PPA mengusung program yang berfokus mendukung masyarakat dan UMK untuk ‘naik kelas’ melalui dukungan modal usaha dan pelatihan keterampilan. Tidak hanya untuk UMK secara umum, sejak 2021, PPA menjalankan program PPA Peduli UMK Spesial untuk mendukung kelompok-kelompok marjinal agar mereka dapat mandiri dan berdaya.

Di antara komunitas yang dirangkul oleh PPA adalah Yayasan Sadar Hati yang menaungi UMK Sahawood, UMK yang tidak hanya memberikan dampak ekonomi, tetapi juga dampak sosial tinggi kepada lingkungan sekitar karena mempekerjakan para mantan pengguna narkoba, pengidap HIV/AIDS, dan mantan narapidana.

“Dukungan PPA terhadap UMK dan kelompok marjinal diharapkan dapat memberikan berkontribusi dan dampak langsung dalam penciptaan nilai untuk peningkatan taraf hidup sosial masyarakat,” kata dia.

Melalui ajang ini, dia menyatakan, PPA telah melaksanakan fungsi TJSL yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, khususnya tujuan satu menghapus kemiskinan, tujuan dua mengakhiri kelaparan, tujuan tiga kesehatan yang baik dan kesejahteraan, tujuan empat pendidikan berkualitas, tujuan delapan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, dan tujuan 10 berkurangnya kesenjangan.

Program TJSL PPA dirancang sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan turnaround terdepan di Indonesia dan mitra terpercaya di bidang restrukturisasi, investasi, dan pengelolaan aset. Dengan demikian, setiap kegiatan yang dilakukan diharapkan mampu memberikan dampak langsung kepada masyarakat secara berkesinambungan dan sesuai dengan pedoman pemerintah pada Peraturan Menteri BUMN Nomor 5 Tahun 2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

***

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com