Menu
Sign in
@ Contact
Search
Sejumlah investor global mengakui bahwa Indonesia merupakan negara tujuan investasi paling baik untuk emering market

Sejumlah investor global mengakui bahwa Indonesia merupakan negara tujuan investasi paling baik untuk emering market

Gelar New York-Indonesia Investment Forum, Berikut Pandangan Investor Asing terhadap Indonesia

Senin, 12 September 2022 | 13:08 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Indonesia merupakan negara emerging market yang paling menarik bagi investor luar negeri. Hal ini didukung kemampuan pemerintah Indonesia untuk menjaga stabilitas makro ekonomi, meski dihadapkan dengan tantangan global yang besar.

Baca juga: Pemerintah Tawarkan Peluang Investasi di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Demikian rangkuman diskusi secara webinar dalam kegiatan New York-Indonesia Investment Forum By Sectors Series, yang digelar Indonesia Investment Forum dalam beberapa hari terakhir. 

Principal & Cofunder dari Falcon House Partners Brian M O’connor mengatakan, Indonesia sangat penting dalam pengaruh sosial, ekonomi, dan politik dunia. “Indonesia sebagai the most stable emerging market, stabil dalam pertumbuhan ekonomi, GDP, sistem perbankan yang kuat, inflasi yang terkendali dan sangat penting bagi Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok,” ujarnya dalam diskusi daring yang digelar belum lama ini.

Pandanga hampir senada diungkapkan Chairman Great Hill Capital Thomas J Hayes. Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat cepat dan semakin baik dalam beberapa tahun terakhir. “Bahkan, Indonesia bisa bertumbuh saat pandemi Covid-19. Dengan masyarakat muda yang makin teredukasi dan dinamis, the future of Indonesia is bright untuk 5-10 tahun ke depan,” ungkapnya.

Baca juga: New York, Indonesia Investment Forum By Sectors Series 2022 Siap Digelar

Tak ketingalan, pujian juga datang dari Chairman Hamershlag Private Mychal Jefferson. Dia mengatakan, Indonesia akan menjadi Kekuatan Ekonomi terbesar ke-4 dunia berdasarkan geografi, populasi, sumberdaya alam, dan sumber daya manusia, terutama generasi muda. “Kami sebagai investor sangat tertarik untuk ikut berinvestasi di Indonesia," ungkapnya.


Berita Baik

Sementara itu, Founder & Chairman Indonesia Investment Forum Christovita Wiloto mengatakan, "New York, Indonesia Investment Forum By Sectors Series” ini diharapkan menyebarkan berita baik tentang Indonesia di mata dunia. “Dengan demikian dunia akan jatuh cinta kepada Indonesia dan percaya untuk berinvestasi di negeri yang indah ini” ujar nya.

Baca juga: Jelang Konferensi di New York, Indonesia Investment Forum Kembali Gelar Webinar Investasi di Indonesia

New York, Indonesia Investment Forum memfokuskan pembahasan kebutuhan investasi per sektor industri di Indonesia, yaitu sektor infrastruktur, pertanian, manufaktur, properti, perbankan dan keuangan. Kesehatan, pendidikan, pariwisata, serta logistik. Forum ini juga akan membahas peluang investasi menarik di sektor perkebunan dan kehutanan, satelit dan telekomunikasi, energi, minyak dan gas (migas), mineral dan batu bara, perikanan, dan penerbangan.

Sementara itu, Senior Partner Indonesia Investment Forum Dr. Josh Luhukay mengatakan, program ini memiliki beragam keunikan, sepeti dilakukan oleh pihak swasta, per sektor industri Indonesia, karena persektor konferensi lebih sering dilakukan walaupun dalam format lebih fokus dan mengurangi segala bentuk formalitas, dilakukan di luar negeri, di pusat-pusat investasi global dunia,tidak hanya fokus pada capital market, dan semua perusahaan, badan atau pemerintah daerah Indonesia bisa ikut serta sebagai Investee.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com