Menu
Sign in
@ Contact
Search
Alliance Laundry Systems (ALS), penyedia perangkat laundry profesional, menghadirkan lima merek utamanya yakni, Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus, dimana kelima merek ini dirancang sesuai dengan kebutuhan Laundromat, Residensial dan Laundry Komersial.
Sumber: Istimewa

Alliance Laundry Systems (ALS), penyedia perangkat laundry profesional, menghadirkan lima merek utamanya yakni, Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus, dimana kelima merek ini dirancang sesuai dengan kebutuhan Laundromat, Residensial dan Laundry Komersial. Sumber: Istimewa

Bisnis Laundry di Indonesia Tumbuh 50% 

Kamis, 29 September 2022 | 03:30 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Bisnis laundry di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan, selama 2021-2022 diperkirakan tumbuh sebesar 50%. Hal ini membuat Alliance Laundry Systems (ALS), penyedia perangkat laundry professional, menganggap Indonesia sebagai pasar utama dengan potensi besar dalam bisnis laundry, dalam upayanya untuk terus melakukan penetrasi pasar Indonesia, ALS akan berpartisipasi dalam Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta dengan membawa lima merek premium di bawah benderanya.

Sales Representative ALS di Indonesia Hendri Ong mengatakan, bisnis laundry di Indonesia tumbuh sekitar 50% dari tahun 2021 hingga 2022. Pertumbuhan ini terutama disebabkan oleh kesadaran masyarakat yang percaya bahwa mencuci pakaian di laundromat jauh lebih bersih dibandingkan mencuci pakaian di layanan laundry lokal, dimana kebanyakan pakaian cenderung dicuci bersamaan dengan pakaian pelanggan lainnya.

Baca juga: Laundry Kekinian, Rewash Smart Laundry Tawarkan Kemudahan bagi Pengguna dan Pemilik

“Alasan lainnya adalah tingginya permintaan akan mesin cuci dan pengering yang berkualitas. Pertumbuhan industri pasca pandemi ini diharapkan dapat mendorong bisnis laundry pada sektor industri kesehatan dan perhotelan,” ungkapnya dalam keterangan pers, Rabu (28/9/2022).

Menurut Hendri, ALS memandang hal ini sebagai peluang untuk menyediakan rangkaian perangkat laundry yang dapat menggiatkan pelaku bisnis dalam upayanya beradaptasi terhadap tren baru di tengah pandemi. Pasca masa lockdown, pariwisata Indonesia telah kembali menggeliat dan saat ini masyarakat mulai lebih mengutamakan kebersihan untuk menjaga kesehatan.

Untuk itu, lanjut dia, ALS sebagai produsen perangkat laundry komersial terbesar yang dijual melalui lebih dari 1000 jaringan distributornya yang tersebar di lebih dari 140 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. ALS berkomitmen mengutamakan kemudahan dan kenyaman bagi penggunanya, untuk itu ALS menghadirkan lima merek utamanya yakni, Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus, dimana kelima merek ini dirancang sesuai dengan kebutuhan Laundromat, Residensial dan Laundry Komersial.

Baca juga: Bergaya Korea Pertama di Indonesia,Choayo Laundry Luncurkan Cabang ke-6

“Kami melalui ragam mereknya berhasil menguasai pangsa pasar sekitar 60% pada berbagai sektor usaha di seluruh Indonesia, di antara lain Laundromat, Residensial dan Laundry Komersial dan diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan yang positif di tahun tahun mendatang,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hendri menjelaskan, ALS akan berpartisipasi pada ajang Expo Clean & Expo Laundry pada tanggal 5-7 Oktober 2022 mendatang di International Expo Kemayoran, Jakarta, dengan menghadirkan 5 merek perangkat laundry premium dengan teknologi mutakhir di bawah payung ALS. Dalam keikutsertaannya, ALS akan menghadirkan produk inovasi terbaru ke pasar Indonesia sebagai bentuk solusi dari tren baru pasca pandemi Covid-19.

“Serta memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu langsung dengan para pelaku bisnis yang sedang mencari perangkat laundry yang mampu memenuhi standart kebutuhan konsumen,” tutupnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com