Menu
Sign in
@ Contact
Search
 PT Traktor Nusantara, perusahaan di bawah kepemilikan PT Astra International Tbk (ASII) dan Sumitomo Corporation

PT Traktor Nusantara, perusahaan di bawah kepemilikan PT Astra International Tbk (ASII) dan Sumitomo Corporation

Sektor Industri dan Ritel Bangkit, Penjualan Forklift Kian Mentereng

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 05:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Sektor industri dan ritel kembali bangkit pasca pandemi. Hal ini juga membuat penjualan forklift kian mentereng. Salah satunya yang dialami PT Traktor Nusantara, perusahaan di bawah kepemilikan PT Astra International Tbk (ASII) dan Sumitomo Corporation, yang mengalami pertumbuhan penjualan double digit pasca pandemi.

Material Handling Division Head PT Traktor Nusantara Arief Sugijanto mengatakan, penjualan forklift sempat mengalami penurunan drastis pada masa awal pandemi. Namun seiring dengan kembali bangkitnya sektor industri dan ritel, penjualan forklift mengalami kenaikan. “Bahkan, kami optimistis target penjualan tahun ini akan kembali seperti sebelum pandemi yang mengalami kenaikan sebesar 15-20%,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga: Traktor Nusantara Hadir di Mining & Construction Indonesia 2022 Exhibition

Arief menambahkan, perkembangan usaha di sektor logistik khususnya transportasi dan pergudangan diprediksi semakin membaik yang didukung kinerja positif dari industri pengolahan non-migas seperti industri makanan dan minuman, kimia dan farmasi, tekstil serta di industri lainnya.  Hal ini tidak lepas dari peran penting pemerintah dan para pelaku bisnis dalam mendorong peningkatan perekonomian nasional.

“Kami turut berkomitmen memberi peran secara aktif dan berkontribusi pada sektor logistik terutama pergudangan,” ujar Arief Sugijanto.

Baca juga: Asosiasi Kontraktor Usulkan Penyesuaian Harga Konstruksi

Arief menambahkan, ada sedikit pergeseran minat konsumen dalam penjualan forklift belakangan ini. Sebelum pandemi, forklift berbahan bakar solar lebih banyak diminati. Namun, saat ini forklift yang menggunakan baterai lithium malah mengalami peningkatan permintaan yang melonjak.

Alhasil, Arief menyebut, tipe forklift menggunakan baterai lithium mengalami pertumbuhan penjualan yang tertinggi dibandingkan dengan tipe dengan berbahan bakar lainnya, yaitu solar dan gas. Bahkan, lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan lead-acid battery. "Hal ini seiring dengan kesadaran ramah lingkungan yang semakin meningkat,” tambahnya.

Baca juga: Manajemen Baru Tunjuk Kontraktor Terkemuka Rampungkan Synthesis Kemang

Untuk itu, lanjut Arief, Traktor Nusantara meluncurkan Enelore Lithium-Ion Batteries yang memiliki fitur quick charging dan penghematan energi secara optimal. Seperti yang diketahui, teknologi lithium battery saat ini menjadi alternatif energi baru dibandingkan dengan lead-acid battery. Karena lithium battery menghasilkan penggunaan energi yang lebih baik dan fleksibilitas pada pengisian ulang yang tentunya tidak memerlukan lagi charging facilities atau penukaran battery secara manual.

Menurut Arief, keunggulan dari Lithium-Ion Batteries Enelore ini selain memiliki durability yang baik, produk ini juga memiliki fitur quick charging dengan penghematan energi yang optimal, kemudian bebas perawatan untuk menambah kenyamanan beroperasi, dan yang paling penting adalah Enelore ini memiliki lifetime sampai dengan 3500 cycle dengan garansi selama 5 tahun.

“Traktor Nusantara hadir kali ini untuk menjadi partner terpercaya dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan warehouse solution bagi yang membutuhkan melalui teknologi Lithium-Ion Battery- Enelore,” tutup Arief.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com