Menu
Sign in
@ Contact
Search
CEO Scoot Leslie Thng (kiri) menerima sertifikasi IATA dari Wakil Presiden Regional IATA untuk Asia Pasifik. ( Foto: Istimewa )

CEO Scoot Leslie Thng (kiri) menerima sertifikasi IATA dari Wakil Presiden Regional IATA untuk Asia Pasifik. ( Foto: Istimewa )

Gabung Keanggotaan IATA, Scoot Dapat Pengakuan Internasional

Jumat, 25 November 2022 | 12:00 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

SINGAPURA, investor.id – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah, bergabung dalam keanggotaan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (International Air Transport Association/IATA). Anak perusahaan Singapore Airlines (SIA) Group ini dinyatakan telah memenuhi standar Audit Keselamatan Operasional IATA  atau IATA Operational Safety Audit (IOSA) untuk keselamatan dalam kegiatan operasional maskapai penerbangan.

Sebagai bagian dari keanggotaan IATA, Scoot akan memiliki kesempatan untuk membantu mendorong prioritas dalam industri penerbangan dan berpartisipasi dalam konferensi yang mempertemukan para perwakilan dari maskapai penerbangan internasional terkemuka.

Baca Juga: JAS Airport Services Raih Sertifikasi Baterai Lithium CEIV dari IATA

Dengan menjadi anggota IATA juga memberikan akses pelatihan kepada Scoot di bidang-bidang utama, seperti keselamatan dan keamanan penerbangan, efisiensi dan keunggulan operasional, keberlanjutan, serta program yang membantu meningkatkan kemampuan para profesional di industri penerbangan.

Mendapat pengakuan tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Scoot Leslie Thng pun mengaku merasa terhormat menjadi anggota IATA.

“Pengakuan internasional ini menegaskan dedikasi kami untuk menerapkan keselamatan bagi penumpang kami. Selama 10 tahun ini, kami terus meningkatkan ketahanan operasional dan pengalaman pelanggan. Ke depannya, kami berharap dapat terus membuka jalan dalam mendefinisikan ulang dan meningkatkan kualitas perjalanan di industri penerbangan,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Garuda (GIAA), Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia

Sebagai informasi, syarat-syarat untuk keanggotaan IATA meliputi mempertahankan pendaftaran IOSA, dan mematuhi program IOSA, sebuah sistem evaluasi yang diakui dan diterima secara internasional yang dirancang untuk menilai manajemen operasional dan sistem kontrol maskapai penerbangan.

Keanggotaan IATA juga hanya terbuka bagi maskapai penerbangan yang mengoperasikan layanan penerbangan terjadwal dan tidak terjadwal.

“Kami sangat senang menyambut Scoot sebagai anggota IATA. Dengan bergabungnya Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah, sebagai anggota kami akan semakin meningkatkan keragaman pandangan kami di IATA. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Scoot menuju pertumbuhan industri yang berkelanjutan seraya pulih dari dampak Covid-19,” kata Wakil Presiden Regional IATA untuk Asia Pasifik Philip Goh.

Baca Juga: Menhub Dukung Inovasi Maskapai Stabilkan Harga Tiket

Scoot sendiri telah menerima penghargaan “Best Long-Haul Low-Cost Carrier” pada ajang World Airline Awards 2022, dan penghargaan “Best Low-Cost Carrier” untuk wilayah Asia Pasifik pada acara penghargaan tahunan ke-31 TTG Travel Awards 2022. Ini adalah kedua kalinya bagi Scoot menerima kedua penghargaan tersebut secara berturut-turut. Pada awal September 2022, Scoot juga menerima Asian Freight, Logistics and Supply Chain (AFLAS) Awards 2022 untuk “Best Low-Cost Air Cargo Carrier”, sehingga mengukuhkan posisi Scoot sebagai maskapai penerbangan pilihan bertarif rendah

Satu dekade lalu, Scoot memulai dengan hanya satu armada pesawat, dengan penerbangan perdana dari Singapura ke Sydney. Saat ini, Scoot telah melayani Indonesia selama lebih dari 5 tahun, menghubungkan para pelaku perjalanan dari Bali, Jakarta, Manado dan Surabaya ke berbagai tujuan utama seperti Jeddah, Phuket dan Seoul. Per September 2022, Scoot telah membuka 54 tujuan perjalanan dan jaringannya saat ini mencakup 71 tujuan di 15 negara dan wilayah di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com