Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pupuk Indonesia Grup berhasil meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) tahun 2022 yang diadakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR). (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

Pupuk Indonesia Grup berhasil meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) tahun 2022 yang diadakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR). (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

Pupuk Indonesia Grup Raih Penghargaan ASRRAT 2022

Jumat, 25 November 2022 | 18:54 WIB

JAKARTA, investor.id - Pupuk Indonesia Grup berhasil meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) tahun 2022 yang diadakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Pada tahun ini, NCSR memberikan penghargaan kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) serta PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Kaltim selaku anak perusahaan.

Direktur Keuangan dan Investasi Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono mengatakan bahwa penghargaan ASRRAT 2022 menggambarkan komitmen Pupuk Indonesia dalam menerapkan standar pelaporan yang transparan dalam praktik bisnis berkelanjutan.

"Pupuk Indonesia dan anak-anak perusahaannya selalu mengedepankan prinsip-prinsip sustainability atau keberlanjutan dalam menjalankan bisnis perusahaan. Kami sudah menerapkan prinsip-prinsip sustainable development goals atau SDGs dalam kegiatan operasional. Misalnya dalam hal pengelolaan lingkungan hidup yang baik, menerapkan teknologi hemat energi dan ramah lingkungan, menjalankan program pemberdayaan ekonomi masyarakat, turut berkontribusi dalan peningkatan taraf hidup masyarakat, dan lain-lain. Kami juga menerapkan prinsip kesetaraan dalam pengelolaan SDM, termasuk kesetaraan gender, dan hak-hak pekerja lainnya," ungkap Wono, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (25/11).

Dia menceritakan, proses bisnis yang keberlanjutan menjadi tanggung jawab semua insan Pupuk Indonesia meskipun secara job desk dipegang oleh Direktur Produksi yang berkaitan dengan operasional pabrik, lingkungan hidup dan keselamatan kerja.

Namun demikian, Wono mengungkapkan bahwa penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk lebih transparan dan memberikan dampak secara ekonomi dan sosial.

"Selaku Jajaran Direksi Pupuk Indonesia, kami berterima kasih kepada seluruh karyawan karena berkat kerja keras semua insan PI penghargaan ini dapat dicapai. Khususnya juga kepada tim Sustainability Report yang telah menyusun laporan yang baik," ungkap Wono.

Dapat diketahui, penghargaan ASRRAT 2022 Pupuk Indonesia diterima langsung kepada Wono Budi Tjahyono, sementara untuk Petrokimia Gresik diterima oleh Dwi Satryo Annurogo selaku Direktur Utama, dan penghargaan kepada Pupuk Kalimantan diterima oleh Meizar Effendi selaku SEVP Business Support.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com