Menu
Sign in
@ Contact
Search
Jan Kurniawan, Co-founder  Alterstay (Foto: Tangkapan layar)

Jan Kurniawan, Co-founder Alterstay (Foto: Tangkapan layar)

Startup Alterstay Tawarkan Solusi End to End untuk Bisnis Properti

Rabu, 30 Nov 2022 | 23:40 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Startup Alterstay, yang bergerak di bidang pengelolaan properti berbasis teknologi, menawarkan solusi end-to-end service bagi para pemilik properti termasuk yang mencakup berbagai pelayanan, seperti revitalisasi properti, manajemen properti, strategi pemasaran, juga booking platform untuk tamu guna meningkatkan efektivitas properti yang dikelola.

Selain itu, Alterstay juga menyediakan layanan untuk menghidupkan kembali operasional serta reputasi properti yang telah dinonaktifkan karena terdampak oleh pandemi.

Alterstay juga memberlakukan sistem pembagian hasil berdasarkan profit alih-alih menggunakan revenue. Hal ini ditujukan untuk membantu pelaku bisnis mencapai kesuksesan dan profitabilitas dengan efisien dan transparan.

“Pada awalnya, kami berfokus pada pengelolaan properti secara konvensional seperti manajemen properti dan perhotelan pada umumnya.Namun, di tengah kondisi kritis industri pariwisata karena adanya pandemi, kami melakukan pivot bisnis dengan pengintegrasian teknologi dalam pelayanan pengelolaan properti untuk mencapai kinerja perusahaan yang lebih efektif dan efisien, baik dari sisi pengelolaan unit properti maupun internal perusahaan,” kata Jan Kurniawan, Co-founder Alterstay dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (30/11/2022).

Advertisement

Saat ini, sebanyak lebih dari 50 properti di area cakupan Alterstay, yaitu Bali dan Yogyakarta, telah bergabung sebagai pengguna Alterstay. Hingga saat ini, perusahaan telah berhasil melayani puluhan ribu tamu dengan kisaran 500–1.000 tamu setiap bulan.

Untuk menjadi klien Alterstay, pemilik properti dapat terlebih dahulu mendaftarkan properti miliknya dalam website yang tersedia. Kemudian, tim Alterstay akan mengadakan sesi konsultasi dan pengenalan produk serta melakukan survei properti untuk menyesuaikan kondisi properti dengan standar operasional Alterstay.

Selanjutnya, jika standar operasional telah sesuai, pemilik properti dapat melakukan proses tanda tangan kesepakatan untuk menyerahkan operasional bisnis pada Alterstay. Dalam kata lain, pemilik cukup memantau kinerja properti yang digerakkan oleh tim Alterstay.

Tak hanya itu, pada pertengahan 2022 ini, Alterstay juga berhasil lolos ke dalam Top 15 Startup Studio Indonesia (SSI) yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Diakui oleh Jan, keikutsertaan Alterstay dalam SSI membawa banyak manfaat mulai dari pendalaman strategi bisnis dan operasional, penentuan pengembangan produk, hingga perluasan network terutama dengan Venture Capital yang berasal dari luar negeri.

“Penentuan product-market fit kami amat terbantu oleh adanya materi-materi SSI yang sangat relevan dengan operasional kami sehari-hari serta pain-point dari bisnis kami, sehingga strategi tersebut dapat langsung kami praktekkan,” jelas Jan.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com