Sabtu, 1 April 2023

IDSurvey Perkuat Fungsi Operasi dan Strategic Holding

Thresa Sandra Desfika
21 Jan 2023 | 19:22 WIB
BAGIKAN
Direktur Utama BKI Arisudono Soerono, (Ist)
Direktur Utama BKI Arisudono Soerono, (Ist)

JAKARTA, investor.id - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sebagai induk Holding BUMN Jasa Survey atau IDSurvey bersama seluruh anggota holding memperkuat fungsi operasi maupun fungsi strategic holding dan optimis menghadapi tantangan 2023.

Optimisme ini terbentuk berkat refleksi 2022 yang menunjukkan holding berhasil mencapai target Key Performance Indicator (KPI) dengan persentase 102,7%.

“Realisasi program yang sudah kami kerjakan dalam rangka penguatan operasional holding dan kolaborasi sudah mencapai 11 program dengan persentase 73%, sisanya masih empat program yang masih dalam proses penyelesaian,” ujar Direktur Utama PT BKI (Persero) Arisudono Soerono pada awak media dikutip Sabtu (21/1/2023).

Baca juga: IDSurvey Perkuat Sumber Daya Holding

Advertisement

Hal ini bisa tercapai karena semangat kolaborasi dari masing-masing entitas holding, maka, lanjut Arisudono, pada 2023 ini, kami mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan melalui Transformasi Korporasi dan Integrasi Bisnis” sebagai bekal perjalanan menuju TOP 5 TIC Player in Asia Pacific.

“Kita sendiri sadar bahwa negara-negara lain sudah merasakan dampak pertumbuhan ekonomi yang menurun karena kenaikan laju inflasi dunia, kenaikan suku bunga sentral, pandemi Covid-19 serta kenaikan harga pangan dan energi,” jelasnya.

Baca juga: Cara BKI Hadapi Masalah Ekonomi 2023

Sebagai Holding BUMN jasa Testing, Inspection, and Certifications (TIC), lanjut Arisudono, pihaknya berharap target pendapatan pada 2024 senilai Rp 7,2 triliun dapat berkontribusi dalam pertumbuhan roda ekonomi Indonesia.

Pada 3 Januari lalu, pembahasan terkait penguatan Holding IDSurvey diperdalam bersama seluruh anggota perusahaan IDSurvey yang dihadiri oleh para Direktur Utama anggota perusahaan.

Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Business 16 menit yang lalu

Cegah Praktik Tying Sales Minyakita, KPPU Advokasi Ratusan Pelaku Usaha

Realisasi produksi minyak goreng kemasan rakyat Minyakita hanya sekitar 24% dari total program minyak goreng rakyat.
Market 39 menit yang lalu

Kuartal I-2023, Total Emisi Obligasi dan Sukuk Tembus Rp 27,46 Triliun

BEI menyebut, total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun ini atau kuartal I-2023 tembus Rp 27,46 triliun.
Market 1 jam yang lalu

Perkuat ESG, DOID Gandeng Torajamelo

BIRU siapkan utang yang dapat dikonversi menjadi saham senilai Rp7,5 miliar yang akan dimanfaatkan untuk tingkatkan dampak sosial Ahana.
Market 1 jam yang lalu

BEI Hentikan Sistem Perdagangan FITS, Mengapa?

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian layanan sistem perdagangan Fixed Income Trading System (FITS). Mengapa?
International 2 jam yang lalu

ASEAN Sumbang 3% dari PDB Riil Dunia

Kapasitas ASEAN harus diperkuat untuk menjawab tantangan hari ini, dan tantangan 20 tahun ke depan.
Copyright © 2023 Investor.id