Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: IST

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: IST

Ahok Dikabarkan Jadi Komut Pertamina

Euis Rita Hartati, Kamis, 14 November 2019 | 12:34 WIB

JAKARTA, investor.id - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dikabarkan bakal mengisi posisi penting di Pertamina yakni sebagai komisaris utama.

"Pak BTP akan masuk jajaran komisaris, kemungkinan besar komisaris utama," kata sumber Investor Daily, di Jakarta Kamis (14/11).

Sebelumnya, mantan gubernur DKI Jakarta yang biasa disapa Ahok itu disebut-sebut bakal menjadi direktur utama di Pertamina, namun sumber lain menyebutkan sebagai direktur utama PLN.

Pada Rabu (13/11), BTP telah menemui Menteri BUMN, Erick Thohir. Dia mengaku siap dilibatkan dalam pengelolaan perusahan BUMN.

"Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia," ujar BTP ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN di Jakarta.

Dalam pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir sekitar 1,5 jam itu, Ahok mengaku akan dilibatkan untuk menjabat memimpin salah satu BUMN. Namun ia belum berkenan untuk mengemukakan lebih jauh terkait posisinya nanti. "Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri," ucap Ahok.

Ia juga belum dapat memastikan waktu resmi untuk jabatan yang akan didudukinya nanti. "Mungkin nanti Desember, atau November saya tidak tahu, mungkin tanya ke Pak Menteri," ujar Ahok.

Ahok datang ke kantor Kementerian BUMN sekitar pukul 09.38 WIB. Sedianya dia diundang oleh Menteri BUMN Erick Thohir Rabu (12/11) untuk membicarakan mengenai BUMN ke depan.

Sementara itu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menduduki posisi penting di salah satu BUMN strategis. "Strategis sudah pasti, dengan kondisi Pak Ahok memang bisalah," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.

Namun sayangnya, ia belum berkenan untuk mengemukakan lebih jauh terkait sektor BUMN mana yang akan dijabat oleh Ahok.

"Soal energi atau apapun kita belum tahu. Tapi yang pasti, tadi kami meminta kesediaan beliau dulu supaya mau bergabung bersama kita karena kita butuh orang seperti Pak Ahok yang bisa dukung BUMN," kata Arya.

Ia menilai sosok Basuki Tjahaja Purnama memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mengelola salah satu BUMN. "Beliau kan punya kapasitas yang diakui publik juga. Untuk memperbaiki banyak hal juga," ucapnya.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, rekam jejak BTP di eksekutif dan legislatif cukup positif. Dengan begitu, BTP diharapkan dapat memajukan BUMN.

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA