Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Armada AirAsia. (Foto: Perusahaan)

Armada AirAsia. (Foto: Perusahaan)

AirAsia Buka Rute Baru Banda Aceh-Kualanamu

Rabu, 18 Mei 2022 | 13:40 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – AirAsia Indonesia mengumumkan pembukaan rute Banda Aceh-Kualanamu PP yang akan beroperasi mulai 3 Juni 2022.

Tiket rute ini sudah dapat dipesan mulai 18 Mei 2022 di airasia Super App, airasia.com, online travel agent, dan agen penjualan resmi lainnya, dan sudah termasuk jatah bagasi gratis 20 kg.

Advertisement

Untuk tahap pengenalan, AirAsia akan melayani rute Banda Aceh-Kualanamu tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Baca juga: Tok, Pemegang Saham Beri Restu MNC Energy (IATA) Rights Issue

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh gubernur Aceh untuk membuka layanan penerbangan di rute Banda Aceh-Kualanamu beberapa waktu lalu.

“Kami juga berterima kasih untuk warga Aceh yang terus memberikan dukungan dan sambutan positif terhadap rencana pembukaan rute ini. Ini merupakan sebuah amanat yang akan terus kami upayakan untuk terjaga,” ungkap Veranita dalam keterangan resmi, Rabu (18/5/2022).

“Pembukaan rute Banda Aceh-Kualanamu PP ini sejalan dengan rencana pengembangan konektivitas domestik di Kualanamu sekaligus optimalisasi utilitas armada kami yang ada. Tidak menutup kemungkinan kami akan menambah frekuensi atau mengoperasikan rute lainnya sesuai dengan permintaan masyarakat di Aceh atau Sumatera Utara nantinya,” tambah dia.

Veranita menyatakan, sebagaimana komitmen AirAsia untuk mendukung pariwisata dan konektivitas di beberapa daerah, di tengah persiapan AirAsia dalam membuka kembali rute-rute yang sebelumnya sempat dihentikan sementara, pihaknya terus berkomitmen untuk mengembangkan jaringan ke destinasi baru serta meningkatkan frekuensi layanan yang ada secara bertahap.

“Realisasi rencana ini dapat terwujud atas dukungan dari para stakeholder penerbangan dan pariwisata serta pada ketersediaan alokasi armada dan personel operasional, kebijakan otoritas di wilayah asal dan tujuan, serta pertumbuhan permintaan, selain dari kemudahan persyaratan terbang. Dengan begitu kami dapat memaksimalkan operasional kami untuk menjangkau lebih banyak destinasi dan memperkenalkan layanan berbiaya hemat kami ke masyarakat di lebih banyak wilayah ke depannya,” terang dia.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, pembukaan rute penerbangan Banda Aceh-Kualanamu sejalan dengan tren positif masyarakat Aceh untuk menggunakan transportasi udara. Pemerintah Aceh mendorong pembukaan rute penerbangan ini yang akan berkontribusi dalam meningkatkan konektivitas transportasi udara termasuk menambah frekuensi dan pilihan bagi masyarakat Aceh untuk bepergian dengan harga yang semakin terjangkau.

Baca juga: Saat Harga Sahamnya Lagi Naik, Dua Direktur Unilever (UNVR) Malah Mundur

“Seiring dengan semakin membaiknya kondisi kasus Covid-19 di Indonesia, penambahan frekuensi penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda ini akan lebih mendorong pembukaan rute-rute penerbangan yang ada sebelum pandemi termasuk pembukaan kembali rute-rute penerbangan internasional,” terang dia.

AirAsia mengundang masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya yang akan bepergian ke Sumatera Utara, atau destinasi lanjutan dari Kualanamu seperti Jakarta, Yogyakarta, Kuala Lumpur, Penang, dan sebaliknya untuk menggunakan layanan penerbangan AirAsia yang kami tawarkan dengan promosi harga hemat sudah termasuk bagasi gratis 20 kg untuk rute domestik dan barang bawaan kabin 7 kg.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN