Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Deretan gedung bertingkat di Jakarta, Jumat (24/4/2020). Foto ilustrasi: SP/Ruht Semiono

Deretan gedung bertingkat di Jakarta, Jumat (24/4/2020). Foto ilustrasi: SP/Ruht Semiono

Airlangga Hingga Luhut akan Bicara Optimisme Pemulihan Ekonomi

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:23 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Sejalan dengan komitmen untuk memajukan ekonomi Indonesia, terutama pasar modal, MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) menggelar MNC Group Investor Forum 2021. Sederet pembicara, mulai Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan akan bicara dalam forum yang mengangkat tema pemulihan ekonomi nasional ini.

”MNC Group Investor Forum 2021 bertujuan menjadi ajang pertemuan yang bermanfaat bagi emiten maupun investor dengan adanya basis jutaan investor lokal MNC Group serta akses kuat jaringan internasional AGCO ke 125 mitra di seluruh dunia. Diharapkan, acara ini akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia sekaligus menjadi momentum, di mana investor lokal semakin kuat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta membuka peluang pengembangan bisnis hingga ke mancanegara,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Jumat (26/2/2021).

AGCO, merupakan perusahaan sekuritas anggota Wall Street, Amerika Serikat (AS) yang baru saja diakuisisi MNC Group awal 2021. Dengan tema Recovery Story after The Big Reset, webinar berskala internasional ini menghadirkan sejumlah pembicara. Pada hari pertama akan diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi.

Adapun pembicara pada hari kedua adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Tema dalam MNC Group Investor Forum ini diangkat atas dasar optimisme pemulihan dari berbagai aspek, termasuk ekonomi pada 2021.

Mengingat kondisi di tengah pandemi saat ini, kegiatan ini akan diselenggarakan secara virtual, yaitu melalui Zoom webinar (Online) dan ditayangkan juga melalui platform online streaming RCTI+. Dengan demikian, kegiatan ini dilaksanakan tetap menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah serta diharapkan dapat menjangkau partisipasi masyarakat lebih luas lagi.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN