Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan meluncurkan produk MSG AJI-NO-MOTO® yang menggunakan kemasan kertas (paper packaging).

PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan meluncurkan produk MSG AJI-NO-MOTO® yang menggunakan kemasan kertas (paper packaging).

Ajinomoto Luncurkan Produk Dengan Kemasan Kertas

Sabtu, 23 April 2022 | 09:05 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan meluncurkan produk MSG AJI-NO-MOTO® yang menggunakan kemasan kertas (paper packaging). Hal itu dilakukan sebagai komitmen untuk terus berinovasi sekaligus berkomitmen mendukung pemerintah untuk mengurangi penggunaan plastik.

Corporate Planning Director PT Ajinomoto Indonesia Rina Sukaesih mengatakan, produk kemasan kertas tersebut merupakan bentuk upaya pihaknya dalam mewujudkan tanggung jawab dan komitmen perusahaan dalam melestarikan lingkungan di Indonesia dengan tetap berpegang teguh pada Ajinomoto Shared Value (ASV) sebagai dasar perusahaan dalam berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

“Kami juga senantiasa berusaha untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah terkait pengelolaan sampah plastik dan dampak lingkungan lainnya demi melestarikan Indonesia hijau,” jelas Rina di sela virtual konferensi pers, Jumat (23/4/2022).

Baca juga:Ajinomoto Rambah Pasar Minuman Kesehatan

Kepala Subdirektorat Tata Laksana Produsen, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ujang Solihin Sidik menegaskan, persoalan sampah plastik memang menjadi tantangan yang semakin kompleks dihadapi Indonesia. Pemerintah senantiasa melakukan berbagai macam upaya melalui kebijakan dan regulasi yang dibuat dalam rangka mendorong praktik pengurangan sampah plastik melalui implementasi pengelolaan sampah terpadu dari hulu sampai hilir dengan pendekatan full life cycle dari plastik.

“Pemerintah pun gencar mengajak para pelaku usaha untuk bertanggung jawab melakukan pengurangan sampah produk, kemasan produk, wadah atau kontainer sejak proses disain, produksi, distribusi, ritel, konsumsi, dan pasca konsumsi dengan tetap menangani limbah proses produksi yang dihasilkan dengan baik,” tambahnya.

Baca juga:Siman Didukung Program Winning Meals Kachimeshi Ajinomoto

Sementara itu, Brand Manager PT Ajinomoto Indonesia Putri Astriani menambahkan saat ini, masyarakat Indonesia terutama Gen-Z sudah semakin sadar untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Dalam hal memilih produk, GenZ juga lebih mementingkan value yang tidak hanya bermanfaat bagi dirinya, namun juga bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Perusahaan mengambil langkah nyata dalam aksi pelestarian lingkungan dengan melakukan modifikasi, yaitu mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan kertas pada kemasan produk.

“Dengan inovasi AJI-NO-MOTO® Paper Packaging ini, kami dapat mengurangi penggunaan plastik hingga 30%. Selain itu, kami juga mengurangi penggunaan plastik pada produk lainnya seperti Masako® sejumlah 8,4% dalam setiap kemasan 9gr dan Sajiku sejumlah 9,5% di setiap kemasannya,” tutup Putri.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN