Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Bandara Lombok akhirnya kembali melayani penerbangan internasional mulai Minggu (1/5/2022). (Foto: Ist)

Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Bandara Lombok akhirnya kembali melayani penerbangan internasional mulai Minggu (1/5/2022). (Foto: Ist)

Akhirnya, Bandara Lombok Kembali Layani Rute Internasional dari Kuala Lumpur

Minggu, 1 Mei 2022 | 15:22 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Bandara Lombok akhirnya kembali melayani penerbangan internasional mulai Minggu (1/5/2022).

Pesawat AirAsia nomor registrasi PK-AZM dari Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan QZ-462 mendarat di Bandara Lombok pukul 11.57 WITA. Tercatat sebanyak 137 penumpang yang dibawa pesawat jenis Airbus A320 tersebut, di mana sebagian besar merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali dari Kuala Lumpur.

Baca juga: Menhub: Arus Mudik di Bandara Soetta Lebih Tinggi dari Era Prapandemi

“Angkasa Pura I menyambut positif kembali beroperasinya rute internasional Kuala Lumpur-Lombok dari maskapai AirAsia. Kami optimis dengan beroperasinya rute ini secara reguler akan mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan internasional di Provinsi NTB secara perlahan hingga memulihkan kembali sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 selama lebih dari 2 tahun ini,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Minggu (1/5/2022).

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memastikan setiap operasional dan pelayanan penerbangan internasional kepada seluruh pengguna jasa berjalan lancar dan memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan pelayanan yang berlaku.

Maskapai AirAsia akan melayani penerbangan Kuala Lumpur-Lombok dan sebaliknya setiap hari. AirAsia QZ-462 dari Kuala Lumpur akan berangkat pukul 08.25 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 11.30 WITA. Sedangkan AirAsia QZ-463 akan berangkat dari Lombok pukul 10.30 WITA dan dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.30 waktu setempat.

Baca juga: Kemacetan Parah Sempat Melanda Pelabuhan Merak, Begini Catatan Agus Pambagio

Sebagai informasi, Bebas Visa Kunjungan Khusus Wisata untuk sembilan negara dan Visa on Arrival (VoA) khusus wisata untuk 60 negara yang ditunjuk oleh Indonesia sudah dapat dilakukan di Bandara Lombok. Dengan adanya ketentuan tersebut, diharapkan dapat membantu pemulihan pariwisata internasional di NTB.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN