Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Akses keluar Rawa Bokor Jalan Tol Sedyatmo (Bandara) tidak difungsikan secara permanen mulai 1 April 2020 pukul 06.00 WIB.

Akses keluar Rawa Bokor Jalan Tol Sedyatmo (Bandara) tidak difungsikan secara permanen mulai 1 April 2020 pukul 06.00 WIB.

MULAI 1 APRIL,

Akses Keluar Rawa Bokor Tol Sedyatmo Tidak Difungsikan

Investor Daily, Selasa, 31 Maret 2020 | 10:07 WIB

JAKARTA, investor.id -- Akses keluar Rawa Bokor Jalan Tol Sedyatmo (Bandara) tidak difungsikan secara permanen mulai 1 April 2020 pukul 06.00 WIB. Hal ini dikarenakan pembangunan proyek Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran bersinggungan dengan Jalan Tol Sedyatmo tepatnya Km 32+500.

Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng Agus Suharjanto mengatakan, lalu lintas yang keluar dari Jalan Tol Sedyatmo menuju Rawa Bokor akan dialihkan keluar melalui akses keluar Tegal Alur, dan bagi pengguna jalan dengan tujuan Kawasan Hotel Integrasi Airport dapat melalui Kawasan Soewarna (Soewarna Business Park).

Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Sedyatmo bersama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku pengelola Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Perihal pengalihan lalulintas tersebut, kata Agus, Regional JMT dan PT JKC telah menyiapkan petugas pengaturan lalulintas (lalin) dan rambu-rambu petunjuk untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan.

Petugas pengaturan lalin ditempatkan di akses keluar Rawa Bokor untuk mengantisipasi pengguna jalan yang belum mengetahui penutupan akses ini. Petugas juga akan bersiaga di akses Tegal Alur dan jelang Kawasan Soewarna.

"Memastikan informasi akses Rawa Bokor tidak difungsikan secara permanen ini tersampaikan kepada pengguna jalan, sejak tanggal 23 Maret 2020 Regional JMT dan PT JKC telah memasang spanduk pemberitahuan, rambu-rambu dan petunjuk arah yang dipasang di beberapa titik strategis," papar Agus dalam pernyataan resminya yang diterima Investor Daily, Selasa (31/3).

Seperti di lokasi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan gerbang tol sekitar lokasi pengalihan, serta jelang akses keluar Rawa Bokor, Tegal Alur dan Kawasan Soewarna, tambah dia. Sosialisasi juga dilakukan melalui media sosial dan Variable Message Sign (VMS).

Sementara itu, lalin dari arah Rawa Bokor menuju Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara berlangsung normal atau tidak mengalami pengalihan lalu lintas.

Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang muncul akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut, juga mengimbau pengguna jalan untuk mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang disiapkan. (c01)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN