disini
Alibaba Buka Program Pelatihan Netpreneur Terbaru di Indonesia
 Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Orang-orang menghadiri debut perdagangan saham Alibaba di Bursa Efek Hong Kong dan Kliring di Hong Kong pada 26 November 2019. ( Foto: AFP / YA AUNG THU )

Orang-orang menghadiri debut perdagangan saham Alibaba di Bursa Efek Hong Kong dan Kliring di Hong Kong pada 26 November 2019. ( Foto: AFP / YA AUNG THU )

Alibaba Buka Program Pelatihan Netpreneur Terbaru di Indonesia

Sabtu, 4 Juni 2022 | 20:47 WIB
Fajar Widhiyanto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id  – Alibaba Global Initiatives (AGI), anak perusahaan Alibaba Group yang menyediakan pelatihan profesional,  meluncurkan edisi baru dari program Pelatihan Netpreneur Alibaba (Alibaba Netpreneur Training) di Indonesia. Program berdurasi empat minggu ini dilansir Jumat, (3/6/2022), dan akan diisi dengan serangkaian kelas online yang mendukung pengusaha lokal di berbagai sektor dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis mereka sekaligus ekonomi lokal.

Edisi terbaru dari Alibaba Netpreneur Training akan berlangsung dari 12 Juli hingga 16 Agustus 2022. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para pengusaha dan pelaku bisnis Indonesia dengan langkah-langkah nyata yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan dari ekonomi digital. Sejak diluncurkan tahun lalu, AGI telah melatih total 230 pengusaha Indonesia.

Advertisement

Kurikulum pelatihan pada tahun 2022 akan berfokus pada tren perdagangan online pasca-pandemi, seperti jual-beli lintas negara dan perkembangan ekonomi digital lainnya. Topik ini sengaja dipilih untuk merespons kebutuhan pelaku bisnis yang semakin aktif di sektor e-commerce dan bagaimana mereka dapat menavigasi sektor dinamis tersebut.

“Semakin banyak pelaku bisnis yang beralih ke kanal online agar bisa bertahan di tengah pandemi. Dengan begitu, digitalisasi sudah menjadi konsep yang meluas di antara pelaku bisnis. Langkah berikutnya adalah bagaimana kita bisa mengubah transformasi digital ini agar semakin bermanfaat di masa depan. Kami berharap, edisi terbaru dari Alibaba Netpreneur Training bisa membantu para pengusaha di Indonesia dalam perancangan strategi digital yang akan membuka lebih banyak peluang baru bagi mereka,” ungkap Dan Liu, Senior Advisor Alibaba Global Initiatives dalam siaran pers, Sabtu (4/6/2022).

Program Alibaba Netpreneur Training akan diadalan secara online dalam bahasa Inggris oleh jajaran pelatih Alibaba yang telah tersertifikasi dan pemimpin bisnis yang telah berpengalaman menyukseskan usaha digital mereka sendiri.  Peserta pun bisa memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang:

  • Ekonomi digital di Tiongkok dan tren perkembangan terbaru
  • Perjalanan bisnis konvensional yang sukses melakukan transformasi digital ke era modern
  • Evolusi bisnis Alibaba, termasuk peran teknologi digital dalam mendukung pertumbuhan perusahaan di ekosistemnya
  • Kerangka kerja dan pendekatan untuk membangun bisnis yang sukses dan inovatif di dunia digital saat ini

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk Asia Tenggara, AGI dan Lazada juga akan memasukkan sesi khusus Indonesia ke dalam program, agar peserta bisa mendapatkan wawasan tentang peluang yang tersedia di sektor perdagangan digital lokal.

Peserta yang menuntaskan program Alibaba Netpreneur Training akan menerima sertifikat dan akses untuk bergabung dalam komunitas pengusaha AGI. Komunitas ini diperkaya oleh jajaran pengusaha sukses yang saling berbagi, sehingga tercipta banyak peluang baru untuk menjalin hubungan profesional, berkolaborasi, dan belajar bersama.

Peserta yang aktif dan unggul selama pelatihan juga nantinya berkesempatan untuk mengikuti program imersif selama satu minggu di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok.

Pendaftaran untuk program Alibaba Netpreneur Training dibuka hingga tanggal 1 Juli. Untuk informasi lebih lanjut tentang kriteria pendaftaran, detail program lengkap, dan cara mendaftar, bisa mengunjungi: https://agi.alibaba.com/in_alibaba_netpreneur_training

Program Pelatihan Alibaba Netpreneur adalah inisiatif terbaru Alibaba di Indonesia untuk mendukung sektor bisnis melalui pengembangan talenta digital. Alibaba juga membantu mempercepat transformasi digital dan mendukung pelaku bisnis untuk sukses di era digital dengan program lain, seperti “Go Startup Program Indonesia” dan “Digital Talent Training Program” oleh Alibaba Cloud.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN