Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelabuhan Mobil

Pelabuhan Mobil

Anak Usaha Pelindo II Siap Fasilitasi Ekspor Hyundai ke Asia dan Eropa

Mashud Toarik, Jumat, 14 Februari 2020 | 15:46 WIB

JAKARTA, investor.id – Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) mengumumkan kerja sama dengan Hyundai Motor Company terkait rencana perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut mengekspor kendaraan dari Indonesia ke pasar Asia dan Eropa melalui Car Terminal milik IPPC.

Direktur Operasi dan Teknik IPCC Bunyamin Sukur mengatakan, dalam waktu dekat kedua belah pihak akan menindaklanjuti rencana kerja sama ini.

Sebelumnya, pada Selasa 11 Februari 2020 lalu pejabat Hyundai telah meninjau langsung fasilitas IPPC sekaligus membahas kesiapan IPCC dalam melayani secara penuh rencana ekspor kendaraan Hyundai melalui Car Terminal IPCC.

Pertemuan itu dihadiri oleh Direktur Operasi dan Teknik IPCC, Bunyamin Sukur. Sementara phak Hyundai diwakili oleh Senior Manager Hyundai Glovis Mr Sookwang Kim dan Mr Lee Seungok.

“Kami perkirakan pengapalan produk Hyundai melalui IPPC Car Terminal akan dimulai pada tahun 2021,” urai Bunyamin dalam keterangan pers yang diterima Majalah Investor, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, meski pembahasan belum sampai pada tahapan jumlah unit yang akan di ekspor, baik perdana maupun target selanjutnya, namun dari pihak Hyundai sangat mengapresiasi kesiapan prosedur dan fasilitas yang dimiliki oleh IPCC.

“Nantinya adanya tambahan ekspor dari kendaraan Hyundai ke wilayah Asia merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pabrikan kendaraan kepada kami. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yaitu menjadi pengelola terminal kendaraan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Selain itu, juga memberikan dampak positif bagi IPCC,” urai Bunyamin.

Berbicara mengenai pabrikan asal Korea Selatan ini, sebagai info Hyundai menapakkan rodanya di Indonesia lewat agen tunggal pemegang mereknya, PT Citra Mobil Nasional (CMN).

Mobil Hyundai pertama yang pertama kali diluncurkan adalah Elantra pada tahun 1995 yang merupakan mobil Korea pertama yang dipasarkan di Indonesia hasil rakitan pabrik Hyundai di Bekasi Barat. Sejak awal Hyundai Indonesia sudah mempunyai pabrik assembling dengan kapasitas produksi per tahun 10.000 unit untuk masa kerja satu shift.

Satu tahun berikutnya pada tahun 1996 Hyundai Indonesia merakit Accent dan meluncurkannya pada pertengahan tahun menjelang Gaikindo Expo.

Untuk melebarkan sayapnya Hyundai Indonesia kemudian mendirikan perusahaan yang diberi nama PT Hyundai Mobil Indonesia, sedangkan untuk perakitannya dipercayakan kepada PT Hyundai Indonesia Motor menggantikan nama PT Citra Mobil Nasional.


 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN