Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG). Foto: Perseroan.

PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG). Foto: Perseroan.

Anak Usaha Triputra Agro Dapat Perpanjangan Kredit Sindikasi 4 Tahun

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:11 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - PT Triputra Agro Persada Tbk (TAP) melalui anak perusahaannya memperoleh perpanjangan kredit sindikasi dari 4 bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk,PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank DBS Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk dengan plafon sebesar US$ 453 juta dalam jangka waktu 4 tahun.

Fasilitas pinjaman ini untuk membiayai kegiatan investasi dari 14 perusahaan anak yang telah didapatkan sejak tahun 2016.

Adanya perpanjangan fasilitas tersebut merupakan bentuk kepercayaan dari bank untuk mendukung perseroan dalam mengembangkan bisnisnya.

Acara dilakukan secara virtual pada Kamis, 17 Juni 2021.

Acara PT Triputra Agro Persada Tbk (TAP)  secara virtual pada Kamis, 17 Juni 2021.
Acara PT Triputra Agro Persada Tbk (TAP) secara virtual pada Kamis, 17 Juni 2021.

Presiden Direktur TAP, Tjandra Karya Hermanto mengatakan momentum ini merupakan salah satu pencapaian yang sangat penting bagi perusahaan, pihaknya mendapatkan kepercayaan kembali dari bank yang sudah mendukung TAP sejak tahun 2011, dimana pada awalnya dari 5 anak perusahaan bertambah menjadi 14 anak perusahaan yang tergabung dalam pinjaman sindikasi.

Dengan ditandatanganinya perpanjangan fasilitas ini maka pinjaman tersebut diperpanjang sampai dengan tahun 2025.

“TAP telah berhasil tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik industri kelapa sawit di Indonesia, dimana dalam proses pencapaian tersebut, TAP selalu menerapkan prinsip prinsip keberlanjutan sehingga tercapainya keselarasan antara perkembangan usaha yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Minggu (20/6).

PT Bank OCBC NISP Tbk bangga dan berterima kasih telah diberikan kesempatan menjadi bagian dari pencapaian TAP dan terus akan mendukung perkembangan TAP seiring dengan prospek industri kelapa sawit yang baik.

Senior Executive Vice President (SEVP) Corporate Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Arief Ariyana mengatakan perpanjangan sindikasi ini diharapkan mampu mengoptimalkan ekspansi bisnis TAP dan perusahaan anak sehingga mampu mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya pada sektor perkebunan dan industri pengolahan. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan terus mendukung pengembangan dan ekspansi bisnis dari nasabah nasabah korporasi termasuk melalui pembiayaan dengan skema sindikasi yang bekerjasama dengan bank lainnya.

TAP Percaya dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, dunia dan lingkungan dan sosial, hal ini sesuai dengan visi perusahaan  Membangun Perkebunan Terbaik bagi dunia dan misinya Mengembangkan Perkebunan Ramah Lingkungan yang Mampu Memperbaiki Taraf Hidup Orang Banyak.

Hadir pula pada acara virtual seremoni adalah Presiden Komisaris TAP, Arif Rachmat, Komisaris TAP, Toddy M Sugoto, Whole Sale Banking Division Head PT Bank OCBC NISP Tbk ,Suwano, Head of Corporate Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk,Miranty Supardi, Executive Director PT Bank DBS Indonesia, Humprey,Head of Securities and Fiduciaries Services PT Bank DBS Indonesia, Daniel Gerald Sitompul, perwakilan dari kantor hukum Baker and Mckenzie, Wong and Leow Beelee Seah, perwakilan dari kantor hukum Hadiputranto, Hadiono and Partners, Mita Guritno dan perwakilan dari kantor hukum Assegaf Hamzah and Partner, Indira Yustikania.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN