Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi. Foto: Investor Daily/Primus Dorimulu

Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi. Foto: Investor Daily/Primus Dorimulu

AP I Sediakan Sentra Vaksinasi di Bandara

Senin, 5 Juli 2021 | 17:37 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  - PT Angkasa Pura/AP I (Persero) menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19 di seluruh bandara kelolaan mulai 5 Juli 2021.
Hal ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk mewujudkan target 1 juta vaksin per hari pada Juli dan 2 juta vaksin per hari pada Agustus 2021.

"Angkasa Pura I mendukung target pemerintah dalam mewujudkan target 1 juga vaksin per hari pada Juli dan 2 juta vaksin per hari pada Agustus 2021 dengan menyediakan sentra vaksinasi di 15 bandara kelolaan," kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam keterangan resmi, Senin (5/7).

Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini, lanjut dia, akan memperluas dan mempermudah masyarakat, khusus calon penumpang, untuk mendapatkan vaksin sehingga herd immunity berdasarkan vaksin dapat terwujud.

Penyediaan sentra vaksinasi di bandara ini, kata Faik Fahmi, juga untuk mendukung penerapan persyaratan protokol kesehatan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di mana syarat perjalanan udara dalam negeri menuju dan dari Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR.

Penyediaan sentra vaksinasi di 15 bandara AP I ini bekerja sama dengan kantor kesehatan pelabuhan (KKP) masing-masing bandara, dinas kesehatan pemerintah daerah, TNI, Polri, dan komunitas bandara lainnya. 

KKP dan dinas kesehatan setempat, jelas Faik, bertugas sebagai penyelenggara vaksinasi yang menyediakan tenaga kesehatan dan vaksin.

"Kami berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan, kantor kesehatan pelabuhan masing-masing bandara, dinas kesehatan, TNI, Polri, dan stakeholders lainnya yang terlibat dalam penyediaan sentra vaksinasi di 15 bandara Angkasa Pura I dapat tersedia," ujar Faik Fahmi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN