Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Suasana lengang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten,  Foto ilustrasi: SP/Ruht Semiono

Suasana lengang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Foto ilustrasi: SP/Ruht Semiono

AP II dan KKP I Buka Vaksinasi Gratis bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 29 Juni 2021 | 08:43 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id   - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta akan menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten di Sentra Vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pada 29 - 30 Juni 2021. Hal itu sebagai upaya mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh pekerja/karyawan perusahaan yang beraktivitas di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta atau disebut juga dengan komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik di antara stakeholders bandara khususnya dalam menghadapi tantangan Covid-19 di tengah pandemi ini.

“AP II dan KKP Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkolaborasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19. Pada 29-30 Juni, Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar program vaksinasi secara gratis yang dapat diikuti seluruh komunitas Bandara Soekarno-Hatta," kata Awaluddin dalam keterangan pers, Selasa (29/6).

Adapun Sentra Vaksinasi Terminal 1A telah dibuka sejak Maret 2021 untuk melayani vaksin bagi petugas pelayanan publik di Bandara Soekarno-Hatta dan hingga kini sudah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 12.000 petugas pelayanan publik.

“Melalu kegiatan gebyar vaksinasi ini kami ingin agar seluruh komunitas Bandara Soekarno-Hatta dapat melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk lebih kuat menghadapi pandemi ini. Kami berharap kegiatan ini juga turut mendukung upaya sektor penerbangan nasional dalam melawan Covid -19 dan menciptakan herd immunity,” ujar Muhammad Awaluddin.

Kepala KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta Darmawali Handoko mengatakan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten ini dikhususkan untuk vaksinasi dosis pertama.

Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Terminal 1A pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten ini dapat mendaftar terlebih dahulu di aplikasi pedulilindungi.id dan registrasi di https://bit.ly/GEBYARVAKSINASIKKPSOETTA. Setelah itu, tunggu pemberitahuan waktu pelaksanaan vaksinasi dari WhatsApp atau SMS.

Diperkirakan maksimal terdapat 2.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi dalam kegiatan ini. Bagi penyintas Covid -19, harus sudah dinyatakan sembuh selama 3 bulan untuk bisa divaksinasi.

Vaksinasi lebih luas

Adapun setelah pelaksanaan vaksinasi pada kegiatan 29-30 Juni 2021, fungsi Sentra Vaksinasi Terminal 1A kembali diperluas untuk melayani vaksinasi bagi keluarga dari komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian, setelah vaksinasi bagi keluarga komunitas Bandara Soekarno-Hatta, selanjutnya Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar vaksinasi bagi warga di sekitar Bandara Soekarno-hatta.

“Sentra Vaksinasi Terminal 1A dikelola secara profesional, di mana dengan lancar dapat melaksanakan program vaksinasi bagi petugas pelayanan publik di komunitas Bandara Soekarno-Hatta. Dan, kini dibuka untuk melayani vaksinasi bagi seluruh karyawan di perusahaan yang beraktivitas di Bandara Soekarno-Hatta, kemudian nantinya bagi keluarga komunitas bandara, dan selanjutnya bagi warga sekitar bandara,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN